Dua Pemuda Asal Jagasima Hilang Terbawa Arus Kalibuntu

KLIRONG (SeputarKebumen.com) Tim SAR gabungan bersama Polri dan TNI serta masyarakat hingga kini masih melakukan upaya pencarian jasad dua pemuda bernama Faidu Rohman (23) dan Mujahidin (22). Keduanya merupakan warga desa Jagasima yang dilaporkan terbawa arus setelah rakit bambu yang dinaiki terbalik di muara sungai Lukulo atau Kalibuntu Klirong, Senin (1/6/2020) sekira pukul 08.00 WIB.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman mengatakan kecelakaan berawal ketika kedua korban bermain rakit di aliran sungai Luk Ulo di Desa Jagasima beberapa jam sebelum kejadian. 

Saat itu debit air sungai sedang meningkat dan berbahaya. Pada saat memasuki muara, dimungkinkan rakit sederhana yang dinaiki kedua korban tidak stabil sehingga terbalik yang mengakibatkan keduanya tenggelam terbawa derasnya arus muara. 


"Rakitnya jika kita perhatikan, tidak layak untuk dinaiki. Akan sangat berbahaya sekali saat dinaiki di arus sungai yang deras. Apalagi saat ini debit air sungai sedang meningkat setelah diguyur hujan terus menerus," jelas Iptu Tugiman. 

Derasnya aliran sungai membuat pencarian mengalami hambatan. Namun untuk rakit yang ditumpangi keduanya berhasil ditepikan. 

"Mudah-mudahan keduanya bisa segera ditemukan," ungkap Iptu Tugiman.