Tinjau Evakuasi Korban Tenggelam, Kapolres Himbau Masyarakat Tidak Mandi Di Sungai dan Laut

PETANAHAN (SeputarKebumen.com) Usai Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jasad korban tenggelam di muara Sungai Lukulo, Desa Jogosimo, Kecamatan Klirong, Kebumen, Selasa siang (2/6/2020) Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan langsung tergerak untuk meninjau ke lokasi.

"Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat hingga kedua korban hari ini di temukan," ujar Kapolres didampingi Kapolsek Petanahan AKP Masngudin dan Kasatpol Airud Iptu Kawan Panjaitan.

Atas kejadian tersebut Kapolres Kebumen menghimbau kepada masyarakat agar jangan bermain di sungai ataupun mandi di laut.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak bermain air sungai ataupun mandi di laut, karena sangat membahayakan apalagi saat ini gelombang air laut sedang tinggi, kami juga berharap peran orang tua agar selalu mengawasi putra putrinya saat bermain," kata Kapolres AKBP Rudy.


Sebelumnya Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian menggunakan perahu karet di sekitar tempat kejadian ke arah barat dan timur.

Selain melakukan pencarian, pihaknya juga menyebar informasi ke sepanjang pantai selatan, dan pada akhirnya korban diketemukan di pantai Tegal Retno Kecamatan Petanahan.

Adapun unsur SAR Gabungan terdiri atas Basarnas Cilacap, Polsek Klirong dan Petanahan, Koramil Klirong, BPBD Kebumen, PMI Kebumen. Kemudian RAPI, Orari, Banser, SAR MTA, Cilacap Rescue, Ubaloka, SAR Tunas Kelapa, Gertak’s, TRC Bongkar, SAR Elang Perkasa dan warga sekitar. (KPK)