Nasi Penggel Kebumen? Apaan Sik

KEBUMEN (SeputarKebumen.com) Nasi penggel merupakan salah satu makanan khas Kebumen yang terbuat dari bahan nasi, kikil atau jeroan sapi. Kemudian tak lupa juga menggunakan sayur nangka. Kuliner Kebumen yang satu ini bentuknya memang mirip seperti bola kecil yang disajikan di atas daun pisang yang sudah dipincuk.



Satu pincuk daun pisang pada umumnya berisi 7 sampai dengan 8 penggel. Untuk masalah rasanya, kuliner ini tidak bisa diragukan lagi gurih dan nikmatnya. Dan yang pastinya akan mengenyangkan.

Nasi ini pas sekali untuk dijadikan menu makan siang ketika perut kamu sedang keroncongan.

Sebagai daerah yang dihuni oleh banyak masyarakat yang kreatif, Kebumen memiliki makanan-makanan khas yang dihadirkan sebagai sajian spesial. Kebumen juga merupakan salah satu wilayah yang banyak dikunjungi karena banyak terdapat tempat wisata yang uhuy.

Salah satu tempat wisata yang terkenal di Kabupaten Kebumen ini yaitu Pantai Suwuk yang mendapat julukan mini Bali, Goa Jatijajar yang legendaris, Waduk Sempor, dan masih banyak lagi tempat wisata yang dikelola Pokdarwis tingkat desa lainnya.

Jika kamu berkunjung ke Kebumen, jangan lewatkan juga kuliner atau makanan khas Kebumen dengan rasa yang menggoda. Dijamin akan membuat lidahmu bergoyang saat mencicipi kelezatannya. Bergoyang karena makanan ya... bukan yang lain.