Jaringan Muda Ahmad Luthfi Kebumen Deklarasikan Diri Dukung Kapolda Jateng Maju di Pilgub 2024


Jaringan Muda Ahmad Luthfi Kebumen, saat mendeklarasikan dan mendukung Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi maju di Pilgub 2024.(ft sk/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Jaringan Muda Ahmad Luthfi Kebumen, mendeklarasikan dan mendukung Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi maju di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah, pada Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Seperti diketahui, belakangan nama Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi santer disebut-sebut masuk dalam bursa Calon Gubernur Jateng.

Sosok polisi berpangkat jenderal bintang dua ini dinilai tepat untuk memimpin Jawa Tengah. Alasannya, Ahmad Luthfi sosok leadership atau pemimpin yang tegas namun humanis. Beliau juga dikenal dekat dengan masyarakat.

"Bapak Ahmad Luthfi tak diragukan sebagai pemimpin, beliau orangnya low profil, dekat dengan masyarakat. Artinya, dari sisi leadership, baliau sudah teruji dan terbukti," ungkap Koordinator Jaringan Muda Ahmad Luthfi Kebumen Imam Nurhidayat, Selasa (30/4/2024).

Imam menuturkan, di lingkungan warga masyarakat Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi dikenal pimpinan polisi yang tegas namun humanis. Bahkan, tak jarang polisi berpangkat bintang dua ini terjun langsung ke masyarakat membantu permasalahan warga.

Bahkan, Imam mengklaim Ahmad Luthfi sosok yang layak untuk memimpin Jawa Tengah. Hal ini dibuktikan dengan prestasi dan keberhasilan menjaga Kamtibmas di masyarakat Jawa Tengah. Ahmad Luthfi juga orang lapangan yang dekat dengan masyarakat. 

"Beliau kepala atau pemimpin polisi Jawa Tengah, yang dikenal sebagai sosok atau figur pemimpin yang tegas namun dekat dengan anggota atau bawahannya. Soal pengalaman jangan diragukan," tegas Imam. 

Deklarasi dan dukungan dilakukan sekitar 250 pemuda yang mengatasnamakan Jaringan Muda Ahmad Luthfi Kebumen, bertempat di Lembah Pereng, Desa Grenggeng, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Selasa 30 April 2024 malam, pukul 20.30 WIB.

Dukungan dan dorongan maju di Pilgub Jateng, menurut Imam diberikan atas dasar pemikiran dan rekam jejak Ahmad Luthfi selama menjabat bersih dari korupsi, dan tidak pernah atau tidak sedang tersandera kasus hukum.

Jaringan Muda Ahmad Luthfi Kebumen ini menyampaikan bahwa Jawa Tengah saat ini butuh seseorang pemimpin yang bisa mengayomi, serta mampu memajukan masyarakat Jawa Tengah.

"Untuk itu, saya berharap pimpinan partai untuk dapat mensupport Ahmad Luthfi agar ikut berkompetisi di bursa Pilgub Jateng pada November mendatang," pungkasnya.

Diketahui, Ahmad Luthfi, merupakan lulusan dari Sepa Milsuk Polri tahun 1989. Tahun 2015 pria kelahiran 22 November 1966 ini menjabat sebagai Kapolresta Surakarta. Kemudian tahun 2018 menjabat Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Tengah.

Dan di tahun 2020, jenderal bintang dua, yang berpengalaman dalam bidang Intelijen Keamanan, menjabat Kapolda Jateng hingga sekarang. Seperti diketahui, jenderal bintang dua ini akan memasuki masa pensiun pada November 2024 mendatang.(*)