Pilkada 2024, Bupati Arif : 99,9 Persen Berpasangan Kembali dengan Wabup Ristawati


Bupati Kebumen H.Arif sugiyanto SH Mh dan Wabup Ristawati Purwaningsih SST MM.(ft sk/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyatakan dirinya bakal kembali mencalonkan diri sebagai bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, atau November mendatang.

"Ya Insya Allah kembali maju,"ujar Bupati usai acara silaturahmi dengan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) se Kabupaten Kebumen, di Aula Setda Kebumen pada Senin 29 April 2024.

Bupati mengungkapkan, pihaknya bakal kembali maju sebagai calon bupati berpasangan dengan Ristawati Purwaningsih yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Kebumen.

"Harapannya demikian, Insya Allah saya akan kembali bareng sama Bu Wakil, Ibu Rista, 99,9 persen berpasangan kembali," ucapnya.

Meski begitu, Bupati mengaku sampai saat ini belum melakukan komunikasi yang intens dengan partai politik. Sehingga ia belum bisa menyampaikan akan maju dengan kendaran politik dari partai yang mana. "Kalau itu belum, nanti ada saatnya," ucap Bupati singkat.

Selain itu, Bupati menyampaikan pihaknya juga belum melakukan gerakan apapun. Misalnya memasang gambar baliho dan segala macam. Ia mengaku masih disibukan dengan kerja-kerja pemerintahan dalam rangka melayani masyarakat.

"Yang penting saat ini adalah bagaimana menjaga kondisifitas di Kebumen. Alhamdulillah gambar gambar kami sampai sekarang juga belum kita keluarkan karena kita masih fokus melaksanakan kerja di pemerintahan," ucapnya.

Bupati pun memprediksi Pilkada tahun ini tidak lagi calon tunggal. Ia pun menginginkan ada banyak calon yang akan maju, sehingga demokrasi bisa lebih berwarna. Bupati memprediksi akan ada tiga calon yang maju.

"Sepertinya tidak calon tunggal, bisa dua atau tiga. Dan saya kira itu akan lebih bagus, masyarakat jadi punya banyak pilihan untuk memilih sesuai hati nurani, dan itu sah-sah saja," tukasnya.(*)