IKA PMII Kebumen Restui Kadernya Maju Kontestasi KNPI


Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kebumen saat mnggelar kegiatan bertajuk Ngaji Ramadhan.(ft sk/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kebumen selenggarakan kegiatan bertajuk Ngaji Ramadhan pada Selasa 2 April 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Kampus IAINU Kebumen ini dihadiri oleh seluruh anggota IKA PMII dan Kader PMII Kebumen yang masih aktif berproses.

Acara Buka bersama dihadiri oleh Ketua Umum IKa Dr. H. Makruf Widido, Rektor UMNU Dr. H. Imam Satibi, M. Pd. I dan rektor IAIN Kebumen Dr. Benny Kurniawan.

Wakil Ketua IKA PMII Kebumen, Sahabat Mustolih menyampaikan jika Kader PMII Kebumen sudah saatnya berdiaspora dalam ruang kepemimpinan Kabupaten.

"Sudah saatnya kader-kader berkualitas PMII Kebumen maju dalam diaspora kepemimpinan di tingkat Kabupaten," ungkap Mustolih.

Adapun ruang kepemimpinan yang dimaksud oleh Mustolih adalah organisasi kepemudaan seperti KNPI, Ansor maupun Fatayat.

"Seperti kita ketahui bersama jika KNPI, Ansor maupun Organisasi Kepemudaan Kebumen lainnya harus diisi oleh seorang pemimpin yang visioner supaya organisasi bisa progres," tambah Mustolih.

Mustolih menyebut jika Kader PMII seperti Sahabat Imam Nurhidayat layak untuk memimpin KNPI Kebumen, sementara Sahabat Triono layak untuk memimpin Ansor Kebumen.

Hal tersebut dilandasi hasil keputusan IKA PMII Kebumen saat acara Buka Bersama IKA PMII Kebumen dengan Kader PMII se-Kebumen.

Imam Nurhidayat diketahui merupakan Kader Muda PMII Kebumen yang berpengalaman dalam dunia organisasi. Bahkan, diketahui hari ini Imam menjabat sebagai sekretaris PKC PMII Jawa Tengah dan pengurus pusat PB PMII serta wakil KNPI Kebumen.(*)