Berkah Ramadhan, Ratusan Warga Kebumen Nikmati Promo Tambah Daya Super Murah


Pelanggan PLN Agus Subekti mengikuti program promo diskon tambah daya listrik.(ft sk/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Dalam rangka menyambut Bulan Ramadan, PLN kembali memberikan promo diskon tambah daya listrik untuk seluruh golongan tarif. Pelanggan dapat menikmati voucher diskon  setelah melakukan transaksi di Marketplace PLN Mobile.

Diskon tambah daya tersebut berlaku untuk penambahan daya sampai 5500 VA, dengan biaya Rp 202.403,- dari harga normal yang mencapai Rp 4.893.450,- untuk daya tertinggi 5500 VA.

Agus Subekti, salah satu pelanggan PLN yang memanfaatkan program promo tambah daya ini. Pria yang tinggal di Desa Jatimulyo Kecamatan Alian Kebumen mengungkapkan bahwa ia mendapatkan diskon untuk tambah daya listrik rumah tinggalnya, yang semula 1300 VA menjadi 2200 VA. Ia mengaku cukup membayar Rp 202.403 dari yang seharusnya Rp 843.000.

Bekti mengatakan bahwa ia mendapatkan voucher diskon setelah berbelanja sarung di UMK yang ada di marketplace aplikasi PLN Mobile senilai Rp 99.000,-.

“Alhamdulillah dengan adanya promo Berkah Ramadan ini saya bisa tambah daya dari 1300 VA ke 2200 VA. Sebelumnya listrik di rumah sering jeglek karena  elektronik banyak dan harus bergantian. Saya bisa tambah daya dengan biaya terjangkau yaitu hanya dengan membayar 200 ribuan saja dan terpasang sangat cepat,” ujar Bekti.

Muhmad Azhar selaku Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kebumen menyampaikan bahwa promo ini sebagai bentuk langkah nyata PLN dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan beribadah di Bulan Ramadan.

Selain itu, Muhdam menambahkan bahwa penggunaan energi listrik selama Bulan Ramadhan hingga Idul Fitri terus meningkat. Menurutnya harus diakomodir dengan peningkatan daya listrik pelanggan, baik rumah tinggal, tempat ibadah maupun tempat usaha.

"Masih ada kesempatan bagi pelanggan yang ingin menambah daya listrik di rumah, tempat ibadah maupun tempat usahanya hanya dengan melakukan transaksi di Marketplace PLN Mobile, untuk mendapatkan voucher diskon tambah daya. Promo ini berlangsung sampai 5 Apil 2024," tutup Muhdam.(*)