8 Bus Gratis siap Jemput Warga Kebumen di Jakarta Mudik Kampung Halaman


Pemkab Kebumen siapkan 8 unit bis gratis untuk mudik ke kampung halaman.(ft sk/ist
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Pemkab Kebumen menyiapkan fasilitas mudik gratis untuk warganya yang berada di Ibu Kota Jakarta. 

Mudik gratis untuk warga Kebumen tersebut akan bergabung dengan rombongan dari Kabupaten/Kota di Jawa Tengah dan direncanakan dilepas Pj Gubernur Jawa Tengah,  Komjen. Pol. (Purn) Drs Nana Sudjana MM pada 6 April 2024 pagi pukul 10.00 WIB dari Museum Purna Bhakti Pertiwi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur. 

Bupati Arif Sugiyanto mengatakan, mudik gratis itu ditujukan bagi warga asli Kebumen yang kurang mampu yang bekerja di Jakarta. Tahun ini pihaknya menyediakan delapan bus untuk mengangkut para warga Kebumen. Tiga bus diantaranya disediakan 

Pemprov Jateng. Sedangkan Pemkab Kebumen menyediakan lima bus. Delapan bus tersebut untuk mengangkut warga Kebumen yang akan mudik.

"Kapasitas delapan bus tersebut mampu mengangkut 400 penumpang," ujar Bupati dalam keterangannya, Selasa (2/4/2024).

Bupati menuturkan pemberangkatan mudik gratis bakal dibagi dua kloter. Kloter pertama akan memberangkatkan tiga bus pada 6 April dari TMII. Data penumpang sementara diinformasikan sudah penuh.

Sedangkan kloter kedua akan memberangkatkan lima bus pada 7 April pada pukul 22.00 WIB, berangkat dari Resto Ayam Bakar Kambal Cabang Cipulir.

Untuk  Narahubung mudik gratis dengan lima bus dari Pemkab Kebumen bisa menghubungi CP. Dadiyono (0811131976). Sejauh ini terkonfirmasi kuotanya juga sudah hampir penuh tinggal 30 kursi

Harapannya kata Bupati, dengan mudik gratis ini masyarakat bisa memanfaatkan untuk berkumpul dengan keluarga.

“Tahun ini diprediksi akan menjadi Hari Lebaran Idul Fitri yang lebih hangat dan bisa berkumpul bersama  keluarga di kampung halaman,” jelasnya.(*)