Pecah Rekor ! DPD Nasdem Kebumen Raih Perolehan Kursi DPRD Kabupaten Terbanyak di Jateng


Ketua DPD Partai Nasdem Kebumen, Dokter Faiz Alauddien Reza Mardhika.(ft SK/IST)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kebumen menjadi partai politik (parpol) peserta Pemilu yang memperoleh hasil yang spektakuler pada Pemilu 2024 di Kebumen, Pada kompetisi Pemilu 2024 ini Partai Nasdem berhasil menjadi tiga besar perolehan suara di Kebumen setelah PDI Perjuangan dan PKB.

Kursi Partai Nasdem di DPRD Kabupaten Kebumen naik 100 % dibanding dengan Pemilu 2019.

Partai Nasdem akan memiliki delapan wakilnya di lembaga legislatif di Kebumen atau bertambah empat kursi dari Pemilu 2019.


Bahkan di Dapil Kebumen 5 meliputi Kecamatan Gombong, Sempor, Karanganyar, Karanggayam yang notabenya sebagai dapil neraka Partai Nasdem bisa menjadi pemenang,

Di dapil ini Partai Nasdem mendapatkan dua kursi di DPRD Kebumen yang salah satunya diraih adik kandung ketua DPD Nasdem Kebumen Khalisha Adelia Aziza dan juga Sulistiyo Widodo.


Ketua DPD Partai Nasdem Kebumen, Faiz Alauddien Reza Mardhika mengaku bersyukur atas perolehan suara Nasdem di DPRD Kebumen yang meningkat tajam dari sebelumnya 4 kursi menjadi 8 kursi.


"Kita juga berhasil memiliki Caleg dari semua Dapil. Di Jateng, Nasdem Kebumen merupakan DPD dengan (perolehan kursi ) DPRD kabupaten paling banyak," terang Reza, Jumat, 15 Maret 2024.


Menurutnya, meski tidak sesuai target awal, namun Reza mengaku bersyukur atas perolehan tersebut.


"Yang tidak sesuai target, saya tadinya menargetkan 2 kursi di Dapil 3 dan 2 kursi di Dapil 2, walaupun tidak sesuai ekspektasi tetap kita syukuri," terangnya.


Perolehan kursi Nasdem di DPRD Kebumen tahun ini, kata Reza, merupakan yang terbaik. Hal ini mengingat Nasdem baru tiga menjadi peserta Pemilu."Belum ada Parpol yang naiknya 100 persen dari 2009, malah ada yang turun, ada yang naiknya cuma 2," ujarnya.


Terlebih, Reza juga baru dua tahun menjadi Ketua DPD Nasdem Kebumen. Selain itu, Pemilu 2024 merupakan debut pertamanya sebagai politisi.


"Ini merupakan berkah luar biasa bagi kami Partai Nasdem, tentunya ini kita dapatkan dengan keringat dan air mata, dengan perjuangan," tegasnya


Reza mengakui Pilkada 2024 memerlukan perjuangan yang extra keras dimana dia sebagai ketua DPD harus berjuang untuk bisa meningkatkan perolehan kursi di Kebumen dan pihaknya juga harus berjuang juga untuk bisa memenangkan perebutan kursi DPRD Jateng.


"Alhamdulillah semua bisa dilewati mas,di Kabupaten bisa menempatkan 8 anggota dewan,dan saya sendiri bisa terpilih sebagai anggota DPRD Jateng dengan perolehan suara terbanyak di dapil 10,begitu juga Ibu mertua saya Amelia Anggraeni juga bisa meraih tiket ke Senayan di dapil 7,Terimakasih untuk masyarakat yang telah mempercayakan kami bisa duduk di Legislatif,"Pungkas Reza.(*)