Kunjungi Kantor DPC, Presidium Kotak Kosong Usul PKB "Mangkat Dewek" di Pilkada 2024


Presidium Kotak Kosong atau Koko saat berkunjung di kantor DPC PKB Kebumen.(ft SK/IST
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Presidium Kotak Kosong atau Koko mendorong agar PKB berani tampil dalam kontestasi Pilkada 2024. PKB selaku partai pemenang pemilu legislatif dianggap sangat pantas mengusung sendiri pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Juru Bicara Presidium Koko Asmakhudin menyampaikan, PKB adalah partai paling ideal untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Kebumen. Apalagi PKB notabene partai pemenang Pemilu legislatif 2024 di Kebumen. 

"Kita sampaikan aspirasi kepada pengurus PKB. Karena PKB punya tagline 'Asal Menang Mangkat Dewek'. Itu yang kami tunggu," beber Asmakhudin didampingi Bambang Priyambodo, usai pertemuan dengan pengurus DPC PKB Kebumen, Sabtu (9/3/2024).

Asmakhudin mengatakan, fenomena calon tunggal diharapkan tidak terulang pada Pilkada 2024. Oleh karena itu, butuh komitmen dan semangat pimpinan partai pemilik kursi di parlemen dengan mengusung lebih dari satu paslon.

"Dari pembahasan dengan pengurus PKB nyambung ya. Soal tokoh atau sosok itu nanti ya. Masih perlu diskusi panjang," sebut dia.

Jika melihat peta politik, dia percaya pada Pilkada mendatang akan muncul lebih dari satu paslon. Kondisi ini tak terlepas dari komposisi partai koalisi nasional Pemilu 2024.

"Kalau memang satu paslon lagi. Koko eksis dan kita akan berhadapan. Kita juga akan berkunjung ke partai lain," ungkapnya.

Ketua DPC PKB Kebumen Zaeni Miftah menyatakan, pihaknya tentu menyambut baik kedatangan Presidum KoKo ke kantor DPC. Terkait aspirasi untuk menyambut Pilkada 2024, PKB masih perlu kondolidasi dan penjajagan ke berbagai pihak. 

"Tentu kita butuh matching dengan situasi politik seperti apa. Aspirasi teman-teman Koko kami terima dan sambut baik," jelas Zaeni.

Zaeni menyebut, dalam konteks politik semua serba mungkin. Termasuk wacana kolaborasi antara PKB dengan KoKo. Bahkan, kondisi ini telah terjadi pada Pemilu 2024. 

"Kemarin itu elemen kotak kosong ada disini. Bareng dengan kita. Kalau soal besok masih perlu diskusi. Masih kita pilah-pilah seperti apa sesungguhnya Pilkada," kata Zaeni yang juga digadang maju Pilkada.(*)