Kedapatan Pesta Miras dan Bawa Celurit, 5 Pemuda Digelandang Polisi


Anggota polisi saat mendapati sejumlah remaja pesta miras di Dukuh Bojong Panjer Kebumen.(ft sk/ist
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Sebilah senjata tajam celurit diamankan dari seorang pemuda yang tengah minum-minuman keras di Dukuh Bojong, Kelurahan Panjer, Kecamatan/Kabupaten Kebumen, Sabtu 23 Maret 2024 dini hari.

Akhirnya, 5 pemuda dengan masing-masing inisial GA, KI, IB, FA, dan AR, digelandang ke Mapolres Kebumen untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, para pemuda tersebut diamankan regu patroli Sat Samapta Polres Kebumen saat menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) sekitar pukul 01.00 WIB.

"Saat regu patroli memasuki pedukuhan Bojong, Kelurahan Panjer, Kebumen, kita dapati sekelompok pemuda tengah pesta miras. Lalu saat kita geledah sepeda motor milik salah satu pemuda yang ada di situ, kita temukan celurit di dalam bagasi, Tutur AKP Heru. 

Selain mengamankan celurit, petugas Sat Samapta juga mengamankan minuman keras Ciu Botolan (Cibot). Lalu ke lima pemuda tersebut digelandang ke Polres Kebumen untuk dilakukan pembinaan. 

Sedangkan pemuda yang membawa senjata tajam, kasus tersebut saat ini telah diserahkan ke penyidik Sat Reskrim Polres Kebumen untuk dilakukan upaya hukum lebih lanjut.(*)