Kampanye Prabowo-Gibran di Petanahan, Ir KRT Darori Wonodipuro Bagikan Ratusan Hadiah serta Ribuan Payung


Ir KRT Darori wonodipuro (bertopi) saat berkampanye di lapangan Petanahan.(ft SK/IST)
PETANAHAN, (seputarkebumen.com)- Partai Gerindra sepertinya mempersilakan calon anggota legislatif meramu kampanye pemenangan Prabowo-Gibran semenarik mungkin. 

Seperti yang terlihat di Kebumen, Jawa Tengah. Anggota DPR RI Komisi IV yang juga Caleg DPR RI Dapil 7 (Kebumen, Banjarnegara, Purbalingga) menggelar kampanye terbuka.

Sedikitnya ada 1.000 warga dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Kebumen terlihat penuh memadati lapangan Desa Karangduwur, Kecamatan Petanahan, Sabtu (3/2/2024).

Dari pantauan di lapangan, massa mulai terlihat berdatangan pada pukul 06.00 WIB. Mereka antusias mengikuti senam sehat dan joget gemoy yang digelar panitia kampanye. Kemeriahan semakin terlihat saat ribuan emak-emak ini kompak joget gemoy dengan menggunakan payung bergambar calon presiden Prabowo Subianto dan caleg DPR RI Ir.KRT Darori Wonodipuro, M.M,. IPU. 

Dari atas panggung Ir.KRT Darori Wonodipuro didampingi putrinya dr. Sylvi Febriza Rizkasari Spa yang juga maju menjadi Caleg DPR RI Dapil 7 Jateng no urut 4 ini semakin memeriahkan kampanye terbuka yang di banjiri bagi-bagi doorprize dan hadiah menarik seperti sepeda, mesin cuci dan sepeda motor. 

Pada kesempatan ini juga disimulasikan cara mencoblos pada 14 Februari 2024 mendatang. Kemeriahan makin bertambah saat setiap pertanyaan yang dilontarkan disertai dengan pemberian hadiah. 

"Ayok maju, besok coblos siapa presiden dan wakil presidennya. Terus DPR RI siapa," ucap Darori disambut seru ribuan emak-emak yang hadir. 

"Prabowo-Gibran dan Pak Darori," sautnya kompak. 

Panas terik matahari tak menjadi halangan ribuan warga yang hadir untuk beranjak dari depan panggung. Mereka menunggu undian utama sebuah sepeda motor dari Politisi Senior Partai Gerindra asal Petanahan tersebut.

Usai kampanye anggota DPR RI Komisi IV Ir.KRT Darori Wonodipuro mengatakan kampanye hari ini dihadiri lebih dari seribu massa yang hadir dari berbagi desa di Kabupaten Kebumen. Darori mengakui sengaja membuat kemeriahan pada kampanye kali ini dengan menggelar senam sehat dan joget gemoy.

"Kampanye hari ini (Sabtu) sengaja saya gelar meriah dan mewah dengan berbagai doorprize dan hadiah menarik, sepeda motor sebagai hadiah utama untuk menarik minat warga masyarakat dari berbagai penjuru Kebumen hadir," lanjut Darori.

Selain mengkampanyekan dirinya sebagai caleg Gerindra DPR RI Dapil 7 Jateng, kampanye dengan Senam Gemoy ini juga untuk mempromosikan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran ke warga masyarakat Kebumen. 

"Gemoy itu efektif menarik simpati orang. Mereka berkumpul untuk senam, sambil kita sampaikan program Prabowo-Gibran. Kita joged tidak sekadar joget," katanya 

Senam gemoy dengan payung dan banjir hadiah ini menurut Darori sengaja di gelar untuk mengumpulkan massa sebanyak-banyaknya yang akan menerima pesan-pesan darinya untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Kabupaten Kebumen. 

Dihadapan ibu-ibu atau emak-emak, Darori mengajak masyarakat Kebumen untuk memenangkan paslon presiden wakil presiden nomer urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka satu putaran. 

Anggota Komisi IV DPR RI ini menegaskan bahwa pihaknya telah memberi bukti dan bukan hanya sekedar janji. Selama dua periode menjabat sebagai anggota DPR RI telah banyak bantuan yang dikucurkan dari pusat untuk daerah. Tidak tanggung-tanggung jumlahnya mencapai Rp 3 triliun.

Bukan hanya terfokus pada pertanian, perikanan dan peternakan, pihaknya juga menangani bidang lainnya. Ini seperti infrastruktur jalan, pendidikan hingga kesehatan. Beberapa kegiatan dan bantuan terkait perbaikan jalan dan upaya mengatasi persoalan kesehatan telah dilakukan.

Disampaikan Darori, terkait pendidikan pihaknya telah melakukan kerjasama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS). Sedangkan pembangunan infrastruktur jalan meliputi ruas Jalan Guyangan-Petanahan, ruas jalan Karanggadung Petanahan, Jalan Daendels, Jalan Puring, Gombong dan Karangbolong.

"Untuk bidang kesehatan telah dilaksanakan pengobatan gratis dan pembagian makanan bergizi untuk masyarakat. Pembagian makanan dilaksanakan untuk mencegah stunting,"  katanya.

Kampanye kali ini juga dilaksanakan untuk mengenalkan dirinya kepada generasi muda. Kalau pemilih lama sudah banyak yang mengenalnya, sebab pihaknya telah dua periode menjabat anggota DPR RI. Namun, untuk generasi muda mungkin banyak yang belum mengenalnya.

"Kampanye ini juga untuk mengenalkan saya kepada generasi muda dan pemilih pemula. Kali ini berhadiah motor dan umroh. Namun kedepan kami juga akan membuat event besar berhadiah mobil," ungkapnya.

Disampaikan pula selama ini di Dapil 7 Jateng yakni Kebumen, Purbalingga dan Banjarnegara anggota DPR RI dari Kebumen hanya ada satu kursi. Pihaknya berharap pada pemilu 2024 ini dapat memperoleh dua kursi. 

"Adanya anggota DPR RI dari Kebumen sangat penting untuk kemajuan pembangunan di Kebumen. Dengan bekerjasama dalam membangun Kebumen diharapkan ke depan Kebumen tidak lagi dikategorikan sebagai kabupaten miskin. Kita telah memberikan bukti bukan hanya sekedar janji," tandasnya.(*)