Gelar Konsolidasi, Jarnas ABW Optimis AMIN di Kebumen Menang Mutlak


Wakil Ketua Jarnas ABW Kebumen Mundir Hasan.(ft SK/IST)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Jelang Pemilihan Presiden pada 14 Februari mendatang, Jaringan Nasional Relawan Anis Baswedan (Jarnas ABW) semakin yakin, Capres-cawapres Anis-Muhaimin akan menang mutlak di Kabupaten Kebumen. Pasalnya, mendekati hari pencoblosan relawan semakin solid, dengan telah terbentuknya relawan saksi di setiap TPS di Kabupaten Kebumen.

Hal tersebut disampaikan Ketua Jarnas ABW Bambang Priyambodo melalui wakilnya Mundir Hasan, usai konsolidasi bersama dengan para relawan di Angkringan Mukti Selasa, (6/02). 

Pada kesempatan tersebut dikatakan untuk pengamanan suara Capres-cawapres Anis-Muhaimin di Kabupaten Kebumen, yaitu dengan pemenuhan saksi dalam, yang saat ini telah terkonfirmasi, yakni dari partai pengusung dan juga dari Team Pemenangan Daerah (TPD).

Kemudian, dari Jarnas sendiri akan memberi dukungan, dengan membentuk saksi luar, yang tugasnya membantu pelaksanaan dari tugas saksi dalam.

" Yang paling pokok, yang selalu kita gembar gembor kan yaitu pengamanan suara Anis Baswedan dan Cak Imin, dan untuk pemenuhan saksi dalam ini kan sudah terkonfirmasi dengan baik yaitu dari partai pengusung dan TPD, karena ini sudah clear sudah jelas maka kita dari Jarnas mencoba untuk membackup yaitu dengan cara kita menyiapkan saksi luar,  yang salah satu fungsinya adalah membantu pelaksanaan atau tugas dari saksi dalam," ucapnya.

Selain itu, fungsi dari saksi luar ini, juga untuk mengajak kepada para simpatisan  AMIN di Kabupaten Kebumen, agar hadir ke TPS menyumbangkan suaranya, untuk memilih. Saksi luar juga memiliki fungsi, untuk memonitoring siapa tahu terjadinya money politic.

" Saksi luar ini sangat penting karena pergerakan saksi luar itu lebih fleksibel dibandingkan saksi dalam, meskipun akhirnya saksi luar ini harus koordinasi, harus konsolidasi kerja bareng untuk saksi dalam, untuk sama sama mengamankan suara AMIN," jelasnya.

Dikatakan, dengan keterbatasan yang ada, saat ini saksi luar baru tercapai di angka 1.155 karena jumlah TPS di Kabupaten Kebumen sendiri berjumlah 4.831. Harapannya, hingga sampai hari pemungutan suara, jumlah saksi luar bisa terpenuhi semua di setiap TPS.

" Mudah mudahan sebelum hari H, penambahan ini akan terus terjadi, itu Saksi-Saksi luar setelah rapat hari ini kita mungkin masih bisa rekruitmen terhadap saksi saksi luar agar mereka nanti, yang kalau bisa si masing-masing TPS ada saksi luar ada saksi dalam, ini target idealnya, tapi sekali lagi, melihat kemampuan dari Jarnas itu sendiri, karena Jarnas jauh jauh hari sebelumnya sudah membentuk Bakorsi, nah itu kita fungsikan itu," ujarnya.

Pihaknya mengaku sangat optimis, AMIN akan menang mutlak di Kabupaten Kebumen, dan harapannya pilpres ini paslon 01 Anis-Muhaimin bisa menang satu putaran. 

Hal ini, dikarenakan Jarnas, telah bergerak jauh jauh hari dengan mengedukasi, dan mensosialisasikan Anis-Muhaimin kepada masyarakat.

" Memang mutlak, saya optimis seandainya nanti berjalan dengan baik sesuai harapan kita, apa yang selama ini digemakan satu putaran, semoga itu akan terjadi apalagi di Kebumen kita sudah bergerak sudah cukup lama  mengedukasi masyarakat sosialisasi dan lain sebagainya," Pungkasnya.(*)