Fun Futsal 4 Pilar Meriahkan HUT PWI Kebumen Tahun 2024


Kegiatan Fun Futsal 4 pilar dalam rangka hari pers Nasional 2024.(ft SK/IST)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)-Memeriahkan rangkaian Hari Ulang Tahun PWI Tahun 2024, pertandingan futsal antara PWI Kabupaten Kebumen dengan pejabat utama (PJU) Polres Kebumen, menjadi pertandingan persahabatan sekaligus pembukaan turnamen Fun Futsa Empat Pilar Kabupaten Kebumen Tahun 2024.

Pertandingan yang dilaksanakan di lapangan Futsal Lembu Sakti Kedungbener Kebumen, dibuka langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Recky, Sabtu 17 Februari 2024.

"Semoga pertandingan persahabatan ini membuat semakin erat jalinan sinergitas 4 pilar demokrasi di Kabupaten Kebumen, serta menjadi sarana menjaga kesehatan di antara kita," jelas AKBP Recky. 

Selanjutnya diungkapkan Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, pertandingan futsal yang digelar oleh PWI juga bisa dijadikan sebagai sarana pendingin di tengah pesta demokrasi yang sedang berjalan.

"Momen pertandingan ini sangat pas. Bisa dijadikan sebagai sarana silaturahmi serta pendingin di tengah pesta demokrasi. Sesuai tema pertandingan, empat pilar demokrasi yang dimaksud adalah unsur dari eksekutif, yudikatif, legislatif, dan pers," jelas AKP Heru menambahkan. 

Ketua PWI Kebumen Ondo Supriyanto mengatakan, pertandingan dalam rangka memeriahkan rangkaian HUT PWI tahun ini menjadi pertama kalinya melibatkan empat pilar di Kebumen. 

Pertandingan yang rutin dilaksanakan setahun sekali biasanya hanya melibatkan PWI dengan Polres Kebumen saja. Namun untuk tahun ini empat pilar juga diikutsertakan dalam pertandingan. 

"Beberapa waktu lalu, masukan dari Kasihumas Polres AKP Heru, pertandingan futsal tahun ini agar melibatkan empat pilar. Menurut kami sangat masuk dengan momen pemilu yang sedang berjalan," jelas Ondo Supriyanto. 

Pertandingan pembukaan antara PWI dengan PJU Polres Kebumen berhasil dimenangkan oleh PWI dengan skor akhir 3:4. Kasat Reskrim Polres AKP La Ode Arwansyah menjadi pencetak goal satu-satunya dari Polres Kebumen. 

Meski kalah, PJU Polres Kebumen mampu menyajikan pertandingan di luar dugaan para penonton. Jika dilihat dari usia pemain, PJU Polres Kebumen terpaut sangat jauh lebih senior ketimbang pemain dari PWI.

Meskipun hanya mencetak 3 gol, kebolehan PJU Polres Kebumen dalam menggocek bola di lapangan perlu diperhitungkan.

Selain Tim PJU Polres Kebumen, peserta lomba Fun Futsa Empat Pilar adalah Tim dari DPRD, Kemenag Kabupaten Kebumen, Satpol PP, Gabungan Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama, PWI Kebumen, Bhayangkara Muda Polres Kebumen, dan Kodim 0709 Kebumen.(*)