Anggota DPR RI Darori Wonodipuro: Prabowo jadi Presiden Kebumen akan Diprioritaskan


Anggota DPR RI Darori wonodipuro saat mengadakan Bimtek Peningkatan Kapasitas Petani di Grand Kolopaking hotel Kebumen.(ft SK/IST)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Anggota Komisi IV DPR RI Ir KRT H Darori Wonodipuro MM IPU  menegaskan jika Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia, maka Kabupaten Kebumen akan diprioritaskan. Pasalnya, menurut Darori  orang tua Prabowo yakni Almarhum Prof Soemitro Djojohadikusumo berasal dari Kebumen.

"Pak Prabowo mengatakan sendiri kepada saya, jika beliau menjadi presiden maka Kebupaten Kebumen akan diprioritaskan. Ini tentu hal yang sangat baik, mengingat hingga kini Kebumen masih menjadi kabupaten miskin di Jawa Tengah," tutur Darori pada Rapat Koordinasi Internal Relawan Merah Putih di Hotel Grand Kolopaking Kebumen, Jumat (2/2/2024).

Darori juga berharap masyarakat Kebumen dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik pada pemilu 2024 yakni pada 14 Februari mendatang. Dalam kesempatan tersebut Darori juga memohon doa restu serta dukungan kembali jika dirinya juga merupakan Caleg DPR RI Nomor Urut 1 dari Partai Gerindra. 

Dalam kesempatan tersebut anggota Komisi IV DPR RI ini juga memperkenalkan Yarianto yang merupakan Tenaga Ahli (TA) nya sebagai Caleg DPRD Provinsi Jawa Tengah Dapil 10 Jawa yakni Kebumen, Banjarnegara dan Purbalingga.

Usai Rapat Koordinasi Internal Relawan Merah Putih acara dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Petani. Acara dilaksanakan bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI. 

Dalam bimtek, peserta diberi pemahaman tentang cara yang tepat dalam merawat tanaman. Ini baik cara pemupukan maupun penanggulangan hama. Selain itu pentingnya menggunakan bibit unggul dalam bercocok tanam.

Sebelumnya Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Petani dan Pelaku Usaha Hortikultura juga dilaksanakan di Desa Jerukagung, Kecamatan Klirong  tepatnya di BUMDes Agung Makmur yang kini tengah mengembangkan kelengkeng jenis kateki. Ini dilaksanakan bekerjasama dengan Direktorat Jendral Hirtikultura Kementerian Pertanian RI.

Selama menjabat sebagai Anggota DPR RI Darori diakui telah banyak mengucurkan bantuan dari pusat ke daerah. Bahkan beberapa waktu lalu dua desa di Kebumen mendapat bantuan alat berat berupa excavator. 

Bantuan yang telah dikucurkan untuk Kebumen selama pihaknya menjabat menjadi DPR RI mencapai Rp 3 triliun. Ini seperti alat dan mesin pertanian (Alsintan), pembangunan infrastruktur dan lainnya.(*)