Warga Kebumen Sambut Kemenang AMIN Lewat Sepeda Santai


Ribuan peserta gowes bareng menyambut kemenangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Anies-Muhaiman atau AMIN.(ft SK/IST)
PETANAHAN, (seputarkebumen.com)- Ribuan pesepeda dari berbagai daerah tumpah ruah di lapangan Desa Karangduwur, Kecamatan Petanahan, Kebumen pada Minggu (28/01/2024). Mereka datang untuk ambil bagian dalam kegiatan gowes bareng menyambut kemenangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Anies-Muhaiman atau AMIN.

Para pecinta sepeda dari berbagai kalangan dan usia tampak hadir sejak pagi buta. Tampak hadir pada kegiatan tersebut Tim Pemenangan Daerah AMIN Kebumen serta sejumlah relawan  loyalis AMIN.

Ketua Panitia Sepeda Santai AMIN Kebumen, Roib Hakiki bersyukur kegiatan yang digelar mendapat antusias masyarakat luas. Sepeda santai ini berlangsung sederhana, tapi tetap meriah. Sepanjang perjalanan para peserta juga menyuarakan kemenangan AMIN pada Pemilu 2024. 

"Terimakasih banyak atas partisipasi yang hadir. Kami tak menyangka bisa begitu ramai," beber Roib.

Roib menjelaskan, panitia memutuskan untuk mengambil garis star dan finish dari lapangan Desa Karangduwur. Pesepeda tampak antusias menyusuri rute yang telah ditentukan panitia. Adapun rute diambil mulai dari Desa Munggu, Jogosimo, Jagamertan dan kembali ke titik akhir Desa Karangduwur.

"Sambil gowes kita lihat hamparan lahan pertanian yang tumbub subur. Masyarakat biar bisa menyaksikan kekeyaan pesisir selatan Kebumen," ujarnya.

Koordinator Divisi Kampanye Tim Pemenangan Daerah AMIN Kebumen Asmakhudin menyambut baik serta mengapresiasi inisiatif gelaran sepeda santai untuk mengenalkan AMIN kepada masyarakat. Dari sepeda santai tersebut diharapkan sebagai wadah mempererat antar pendukung AMIN di Kebumen. 

"Dari kami tentu mengapresiasi. InsyaAlloh AMIN semakin mendekati kemenangan," urainya.

Asmakhudin sepakat dalam masa kampanye seperti saat ini sepeda santai dipilih agar lebih ramah lingkungan. Dari sepeda santai juga diharapkan mampu meredam situasi politik yang belakangan ini kian memanas.

"Bagus. Istilahnya kampanye hijau. Tidak muter-muter pakai kendaraan. Apalagi pakai knalpot brong," tandasnya.(*)