Kompol Andi Mohamad AM Tempuh Pendidikan SESKOAL, Jabatan Wakapolres Kebumen Kosong


Kompol Andi Mohamad Akbar Mekuo.ft SK/IST)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Belum genap satu bulan menjabat Wakapolres Kebumen, Kompol Andi Mohamad Akbar Mekuo harus kembali menyerahkan jabatan tersebut. 

Kini, jabatan Wakapolres Kebumen kosong, karena pejabat lama harus menempuh pendidikan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (SESKOAL) Angkatan 62, Tahun Anggaran 2024 di Jakarta. 

Upacara penyerahan jabatan dilaksanakan di Rupatama Gedung Tribrata Polres Kebumen dipimpin Kapolres Kebumen AKBP Recky dan dihadiri PJU Polres, serta Kapolsek jajaran, Senin 29 Januari 2024.

Setelah kegiatan upacara penyerahan, acara dilanjutkan kegiatan pengantar tugas Wakapolres Kebumen. 

"Semoga ini bisa menjadi motivasi kita bersama. Saya atas nama pribadi, pimpinan, mengucapkan terimakasih. Semoga Pak Mekuo selalu sukses dalam berkarier," kata AKBP Recky. 

Diungkapkan AKBP Recky, sejak tahun 2020 telah diberlakukan pendidikan sinergitas yang dilakukan antara TNI Polri. Hal ini untuk menjalin sinergitas diantara keduanya seperti yang akan dijalani Kompol Mekuo sebagai peserta didik di SESKOAL. 

Kompol Mekuo bersama beberapa mahasiswa dari Polri akan menempuh penindakan di SESKOAL. Begitu sebaliknya, dari TNI juga ada yang menempuh pendidikan SESPIMMEN yang diselenggarakan oleh Polri.

Meski kurang dari satu bulan menjabat Wakapolres Kebumen, Kompol Mekuo sangat berkesan selama bertugas di Kebumen. Ia mengaku betah selama di Kebumen, namun karena tuntutan tugas harus menyesuaikan. 

"Sebelum masuk Kebumen, sudah kami sampaikan ke Pak Kapolres jika di Kebumen bakal tidak lama. Karena kami menerima surat panggilan dari Panglima TNI AL, saya harus menempuh pendidikan SESKOAL," kata Kompol Mekuo. 

"Bukan saya tidak betah di Kebumen. Tapi alhamdulillah. Kebumen adem ayem. Bersyukur bisa tugas di Kebumen. Kita harus bersyukur di manapun kita bertugas. Pendidikan Seskoal yang akan kami tempuh merupakan pertukaran mahasiswa, juga dalam rangka tugas dan jenjang karier ke depan," pungkasnya.(*)