Giliran Komunitas Tukang Ngarit Pesisir Selatan Dihibur Truck Trailer Sound Music 'Bolone Mase'


Koordinator Bolone Mase Beny Surahman saat ditemui wartawan usai acara.(ft SK/IST)
KLIRONG, (seputarkebumen.com)- Sukses menghibur di Alun-alun Pancasila Kebumen,Lapangan Krida Rangkah,Obwis Pantai Suwuk, Carreta Indonesia Bolone Mase kembali hadir di Rest Area Kendil Jawa desa Tanggulangin Kecamatan Klirong Selasa 30/01/2024.

Roadshow Carreta Indonesia bertajuk Canvassing Truck Trailer Sound Music “Bolone Mase” itu dihadiri ribuan anggota komunitas tukang ngarit dan petani di wilayah pesisir selatan Kebumen.


Di lokasi tersebut, Sound Horeg relawan Prabowo-Gibran itu menghibur tukang ngarit serta masyarakat pesisir selatan Kebumen dengan memutar musik jedag-jedug termasuk jingle Prabowo-Gibran berjudul Oke Gas.


Ribuan penonton tumpah ruah menikmati dentuman musik dari siang sampai sore yang bikin kawasan selatan Kebumen makin semarak dan menghibur para tukang ngarit dan petani.


Koordinator Relawan Bolone Mase Kebumen Beny Surahman mengatakan, trailer musik selain sebagai media sosialisasi,silaturami juga sekaligus untuk menghibur masyarakat, karena pihaknya ingin menciptakan suasana pesta demokrasi ini dengan riang gembira.


"Sosialisasi pasangan Prabowo-Gibran bisa dilakukan dengan media apa saja. Kenapa trailer musik karena ini konsepnya memang hiburan, jadi kita ingin masyarakat sama-sama terhibur dengan adanya pesta demokrasi," ujar Beny saat ditemui wartawan.


Secara khusus event diselenggarakan dipesisir selatan dengan tujuan menghibur komunitas tukang ngarit dan petani urut sewu yang berjumlah 1200 yang berkumpul dari siang sampai sore.


Alun-alun Kebumen, Lapangan Krida Desa Rangkah Buayan, dan Pantai Suwuk Kecamatan Puring,Klirong Berdasarkan request dari para relawan Bolone Mase, dan event dilanjutkan diwilayah Kebumen timur tepatnya di Prembun.


Sebagai informasi Carreta sendiri tersebar di berbagai kabupaten khususnya di Jawa, yakni Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat, jumlahnya ada 21 Carreta dengan tujuan untuk ajang silaturahmi dan sosialisasi pasangan Prabowo-Gibran yang maju di Pilpres 2024.


Beny Surahman yang juga Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kebumen didampingi sekretarisnya Galih Aksara  meminta kepada para pendukung Prabowo Gibran agar bisa menikmati pesta demokrasi ini dengan riang gembira, tidak menyebar hoax apalagi sampai menjelek-jelekan paslon lain.


"Mari kita ciptakan pemilu yang damai,melalui event ini saya mengajak para relawan jangan sampai menjelek-jelekan Paslon lain walaupun kita beda pilihan kita tetap saudara,saya lihat tadi antusias para tukang ngarit dan petani yang hadir juga luar biasa semangat, terimaksih untuk semua relawan, kita rapatkan barisan dan solid Paslon no urut 2 menang satu kali putaran,"Pungkas Bensu.(*)