250 Budayawan Kebumen Kompak Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Raden Suman Sri Husodo saat memotong tumpeng didampingi Ketua Koodinator Budayawan se-Kabupaten Kebumen Adi Pandoyo.(ft SK/IST)
KARANGANYAR, (seputarkebumen.com)- Ratusan orang yang tergabung dalam budayawan se-Kabupaten Kebumen menyatakan sikap dukungan ke paslon presiden dan wakil presiden nomer urut 2 dan memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. 

Bertempat di Padepokan Sehat Medika pimpinan Raden Suman Sri Husodo di Jalan Karanganyar-Kaleng, Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Kamis (18/1/2024) malam.

Sebanyak 250 budayawan yang terdiri dari para dalang, pemain ludruk, ketoprak, kuda lumping, para wiyogo dan sinden kompak mendukung dan siap menangkan Prabowo-Gibran satu putaran.

Ketua Umum Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kebumen Raden Suman Sri Husodo, dihadapan 250 budayawan se-Kabupaten Kebumen yang hadir, dengan tegas menyatakan dukungannya kepada paslon presiden dan wakil presiden nomer urut 2 dan siap memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Alhamdulillah, malam ini kita semua yang hadir para budayawan Kebumen sepakat satu suara mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 mendatang. Kami juga siap memenangkan pasangan presiden dan wakil presiden nomer urut 2 menang satu putaran," seru Mbah Suman sebelum acara deklarasi.

Menurutnya, dukungan diberikan kepada pasangan presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka karena melihat keduanya yang dinilai memperhatikan para budayawan.

"Calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo-Gibran dianggap bersedia untuk berkomitmen menghadirkan program yang memperhatikan bagaimana kebudayaan Indonesia tetap lestari," ujar Mbah Suman.

Sementara itu, Adi Pandoyo selaku Ketua Koodinator Budayawan se-Kabupaten Kebumen, deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran ini sebagai wujud nyata pelaku budaya di Kebumen siap dukung dan menangkan paslon presiden dan wakil presiden nomer urut 2 pada kontestasi Pilpres 14 Februari 2024 mendatang.

Adi Pandoyo menilai komitmen Prabowo-Gibran yang ingin membawa kemajuan bagi bangsa dan negara melalui program kerja pada visi-misi keduanya ada jaminan untuk kesejahteraan para budayawan. 

Tak hanya itu, didepan 250 budayawan yang hadir, mantan Sekda Kebumen ini juga memaparkan program Prabowo sebagai presiden yang ingin memantapkan sistem pertahanan keamanan negara dan mendorong kemandirian bangsa.

"Dan panjenengan semua ketahui Bapak Prabowo Subianto sudah berpengalaman pertahanan kita semakin kuat. Beliau mampu melakukan hal itu. Karena figur Pak Prabowo mempunyai pengalaman di bidang pertahanan keamanan negara sebagai Menteri Pertahanan" jelasnya.

Lebih lanjut Adi Pandoyo menjelaskan Prabowo-Gibran juga memiliki komitmen melanjutkan hilirisasi dan meningkatkan bidang industrialisasi menjadi industri barang jadi yang kemudian baru di ekspor ke luar negeri.

Prabowo-Gibran juga ingin meningkatkan hasil kekayaan alam Indonesia sebagai negara penghasil uranium dan emas terbesar di dunia. Keduanya juga memiliki komitmen membangun dari desa untuk pemerataan ekonomi guna memberantas kemiskinan.

"Melihat semua itu, jelas Prabowo-Gibran adalah pasangan yang layak memimpin Bangsa Indonesia," pungkasnya.

Acara deklarasi dukungan kemudian diakhiri dengan prosesi potong tumpeng sebagai simbol rasa syukur dan harapan semoga apa yang dihajatkan 250 orang Budayawan se-Kabupaten Kebumen dapat terwujud dan Prabowo-Gibran menang di Pilpres 2024.(*)