Kunjungan di Kebumen, SBY : Rasa Sate Ayam Khas Ambal memang Jos

SBY saat tiba dikebumen di sambut ribuan kader partai Demokrat.(ft SK/IST)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memuji kelezatan rasa makanan khas Kebumen, Sate Ambal enak dan bahkan memang jos. Ia berharap usaha ini bisa terus berkembang sehingga ekonomi masyarakat meningkat.

Hal itu ia sampaikan usai menyantap sate di sebuah rumah makan di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) Desa Kenoyojayan, Kecamatan Ambal, Selasa 19 Desember 2023. Rombongan SBY tiba di Kebumen dengan menggunakan bus didampingi putranya, Edy Baskoro Yudhoyono (Ibas) langsung disambut Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto.

"Sate Ambal Kebumen yang terkenal di mana-mana. Saya harus mengatakan ini memang rasanya josss. Semoga bisnis kuliner, bisnis apa pun usaha apa pun yang ada di Kebumen khususnya termasuk di Banjarnegara dan Purbalingga termasuk Jawa Tengah makin ke depan makin berkembang. Kalau ekonomi bergerak maka terbuka lapangan pekerjaan,’’ucapnya.

Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan prioritas utama ketika dirinya menjabat sebagai Presiden RI selama 10 tahun yakni meningkatkan ekonomi dan menyejahterakan rakyat. Sebelum menutup sambutannya, sekilas SBY menceritakan sejarah kejayaan Indonesia selama dipimpinnya.

Dalam kesempatan itu, SBY juga menyapa kader Partai Demokrat yang sudah menunggu di tenda. Acara bertajuk 'Temu Kader Partai Demokrat Bersama Bapak SBY Presiden RI ke-6' ini berlangsung di halaman belakang rumah makan.

"Para kader para caleg Demokrat yang sangat saya cintai dan saya banggakan. Saya sangat bahagia senang sekali. Bagi saya ini adalah kejutan, saya pikir kita hanya makan siang saja," kata SBY di depan para kader.(*)