H.Yulianto Melalui PT Hanan Nusantara Berangkatkan 14 Orang Pengurus Mushola dan Masjid Berangkat Umroh Gratis


Acara pemberangkatan 14 jamaah Umroh gratis yang dilakukan pengusaha H.Yulianto asal desa BenerWetan kecamatan Ambal.(ft SK/ist)
AMBAL, (seputarkebumen.com)- Sebanyak 14 orang dari Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, mengenakan seragam baju batik berwarna biru dan syal biru bertuliskan PT.Hanan Nusantara, berkumpul di rumah Yulianto, salah seorang pengusaha asal Desa Benerwetan, Minggu (29/10/2023). 

Mereka adalah warga kurang mampu yang kesehariannya hanya mengurus mushola dan masjid. Dari keterangan yang ada 14 orang warga ini merupakan warga yang beruntung mendapatkan paket umroh gratis dari Yulianto Founder Tabung Haji Umroh. 

"Hari ini mereka diberangkatkan ke tanah suci Mekkah untuk menunaikan ibadah umroh. Jumlahnya ada 14 orang yang sehari-harinya mengabdikan diri mereka di mushola dan masjid," terang seorang warga kepada wartawan disela-sela waktu keberangkatan, Minggu (29/10/2023).

Sebelum berangkat terlihat suasana haru saat mereka berpamitan pada keluarga masing-masing. Tangis haru bahagia pun menyertai keberangkatan mereka ke tanah suci.

Sigit Karyanto, salah seorang jama'ah umroh gratis saat dijumpai terlihat tidak mampu menyembunyikan kebahagiannya. Dirinya mengaku tidak menyangka, bisa berangkat umroh tahun ini. Pasalnya, ia hanya seorang guru ngaji di sebuah mushola desa.

"Alhamdulillah saya mengucapkan terima kasih dan saya merasa sangat senang sekali, rencana ada tapi belum tahu kapan. Ahamdulillah mendapatkan umroh gratis tanpa syarat dari pak Yulianto dan saya bisa berangkat umroh hari ini," tuturnya.

Harapannya, setelah sampai ke tanah Suci ia dan jama'ah lainnya bisa menjalankan ibadah dengan lancar, hingga kembali ke tanah air. 

Hal senada juga disampaikan oleh jama'ah umroh gratis lainnya Kyai Mansyur yang juga menyampaikan terimakasih kepada Yulianto, pengusaha asal Desa Benerwetan Kecamatan Ambal.  

Dirinya tak pernah menyangka bahkan bermimpi bisa berangkat umroh ke tanah suci Mekkah. Ia yang kesehariannya hanya bekerja mengurus mushola kaget ketika tiba-tiba mendapatkan kabar diberi paket umroh gratis.

"Seperti mimpi yang susah terkabul mas, tapi ini bener nyata akhirnya saya bisa berangkat ibadah umroh gratis dari bapak Yulianto," ucapnya sembari bersyukur.

Peristiwa ini tentu menyedot perhatian masyarakat, sebab biaya untuk pergi ke  tanah suci menjalankan ibadah umroh tidaklah murah. Bahkan untuk umroh diri sendiri saja banyak orang harus menabung lebih dulu dalam jangka waktu yang lama.

Diketahui sebanyak 14 orang warga dari Kecamatan Ambal berangkat umroh gratis. Mereka berangkat melalui travel Biro Haji Umroh dan keberangakatan ibadah umroh tersebut dibiayai langsung oleh Yulianto Founder PT.Hanan Nusantara.(*)