Ringankan Warga Terdampak Kemarau, PLN Kebumen bersama BPBD Bantu 140.000 Liter Air Bersih


PLN Peduli dan BPBD saat menyalurkan bantuan air bersih untuk masyarakat terdampak kekeringan diKebumen.(ft SK/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Dalam mengatasi dampak kemarau parah yang menyebabkan kekeringan dan warga kesusahan mendapatkan air bersih, PLN Peduli bersinergi dengan Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen menyalurkan bantuan air bersih untuk masyarakat terdampak kekeringan di Kabupaten Kebumen pada Kamis 26/10/2023.

Muhdam Azhar, Manager PLN Kebumen mengatakan bantuan air bersih yang di distribusikan kepada masyarakat sebanyak 140.000 liter dan disalurkan ke beberapa kecamatan antara lain Kecamatan Sruweng, Kecamatan Alian, Kecamatan Karanggayam, Kecamatan Karangsambung, dan Kecamatan Poncowarno.

"Adanya sinergi dengan berbagai pihak, menurut Muhdam, selain menunjukkan kebersamaan, juga sebagai langkah kolaborasi dalam kemanusiaan di Kabupaten Kebumen dan sekitarnya”.

"Puncak musim kemarau di wilayah Kabupaten Kebumen diprediksi bakal berlangsung pada Agustus-Oktober 2023 dan akan berlanjut hingga awal 2024. Kami dari PLN berharap agar kolaborasi yang sudah dibangun tetap dapat terus memberikan bantuan serupa untuk mendukung langkah BPBD dalam mengantisipasi bencana kekeringan di Kabupaten Kebumen sehingga dapat membantu masyarakat yang terdampak kekeringan," jelas Muhdam.(*)