Enam Perwira Dirotasi, AKP Koyim Maturorrohman Resmi Jabat Kasatlantas Kebumen


Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin saat memimpin jalannya upacara serah terima jabatan.(ft SK/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Enam kursi jabatan perwira di Polres Kebumen diserahterimakan. Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin memimpin jalannya upacara serah terima jabatan yang diikuti PJU Polres dan Kapolsek jajaran, Senin 30 Oktober 2023.

Dijelaskan AKBP Burhanuddin, serah terima jabatan merupakan pengembangan karier dan peningkatan kinerja personel untuk mencapai tujuan organisasi. 

"Kami ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah sangat baik melaksanakan tugasnya untuk Polres Kebumen," jelas AKBP Burhanuddin.

Adapun perwira yang diserahterimakan yakni jabatan Kasat Lantas Polres Kebumen dari AKP Tejo Suwono kepada AKP Koyim Maturorrohman mantan Kasat Lantas Resor Pekalongan Kota. 

AKP Koyim di jajaran Polres Kebumen bukan sosok asing. Ia juga pernah menjabat sebagai Kanit Regident Sat Lantas Polres Kebumen pada tahun 2021 silam.

Setelah digantikan oleh AKP Koyim, pejabat lama AKP Tejo Suwono bergeser menjadi Kasat Lantas Resor Grobogan. 

Selanjutnya jabatan Kasat Reskrim Polres Kebumen diserahkan dari AKP Kadek Pande Apridya kepada pejabat baru AKP La Ode Arwansyah mantan Panit 2 Unit 4 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Jateng. Pejabat lama AKP Kadek selanjutnya bergeser sebagai Pama Biro SDM Polda Jateng.

Jabatan selanjutnya yang diserahterimakan yakni Kasat Resnarkoba Polres Kebumen dari Iptu Edi Purwanto diserahkan kepada AKP Khusen Martono mantan Panit 1 Unit 3 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Jateng. Pejabat lama Iptu Edi Purwanto selanjutnya bergeser sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Jateng.

Lalu jabatan selanjutnya adalah Kapolsek Klirong dari AKP Sugiyanto diserahkan kepada AKP Untung Sutikno mantan Kapolsek Pejagoan. AKP Sugiyanto menduduki jabatan baru sebagai Kasipropam Polres Kebumen. 

Jabatan Kapolsek Pejagoan dari AKP Untung Sutikno diserahkan kepada Iptu Parnoto mantan Kasipropam Polres Kebumen. 

Kepada para pejabat baru, AKBP Burhanuddin berpesan agar segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas di tempat baru.

Lalu masalah tahapan pemilu 2024 masih menjadi prioritas pengamanan di wilayah Kebumen. Pada pejabat baru, AKBP Burhanuddin berpesan agar secara maksimal mengamankan rangkaian tahapan pemilu 2024 yang tengah berlangsung melalui Operasi Mantap Brata Candi.

"Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang dimiliki saudara mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebaik mungkin. Mari kita bersama-sama, membangun Polri di wilayah Kebumen yang kita cintai," ajak Kapolres Kebumen.(*)