Gelaran KIE 2023,Panitia Minta Dukungan sekaligus Permohonan Maaf ke warga Terdampak


Sekcam Kebumen Juniadi Prasetyo SE didampingi perwakilan panitia KIE 2023 saat ditemui awak media.(ft SK/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Gelaran Kebumen International Expo (KIE) yang kembali digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kebumen pada 17-24 Juni 2023 melibatkan banyak pihak dengan mengundang banyak warga untuk bisa menyaksikan event besar tahun ini.

Event KIE juga sekaligus mempromosikan bahwa Kabupaten Kebumen memiliki potensi yang layak dibanggakan. Dengan mengusung tema Geopark Kebumen Mendunia, menunjukkan keseriusan pemerintah daerah agar Geopark Kebumen menjadi Unesco Global Geopark.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Kecamatan Kebumen Juniadi Prasetyo SE bersama perwakilan panitia pelaksana KIE Ponco Purnomo saat bertemu dengan sejumlah awak media yang tergabung dalam PWI Kebumen Kamis malam 08/06/2023 di komplek kuliner Moro soetta. Pihaknya menjelaskan bahwa tujuan KIE tidak lain menggaungkan nama Kabupaten Kebumen baik di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional.

"ini untuk kepentingan kita bersama, Satu sisi event KIE ada hiburan, di sisi lain akan meningkatkan perekonomian di wilayah Kabupaten Kebumen yang nantinya akan berdampak bahkan bermanfaat bagi warga Kebumen itu sendiri, kata Juniadi.

Pada kesempatan ini, Juniadi yang juga Plt Lurah Kebumen menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga khususnya di Kelurahan Kebumen yang terdampak atau aktifitasnya terganggu selama gelaran KIE.

“Karena ada beberapa warga di sekitar, terutama warga Kelurahan Kebumen selaku warga saya, itu ada yang beberapa terdampak. Bahwasanya panitia KIE memohon maaf yang sebesar-besarnya yang mana mengganggu aktifitas warga,” kata Juniadi.

Sekertaris dinas Kominfo Kebumen Dewi Indri Astuti yang hadir mewakili kepala Dinas Kominfo Sukamto mengatakan dalam  berharap media bisa berperan untuk mensukseskan KIE 2023 dengan menyebar luaskan ke masyarakat dengan pemberitaan yang positif.

"Dari dinas Kominfo sudah semaksimal mungkin untuk bisa mempublikasi kegiatan KIE baik lewat media online,cetak ,tv,radio  dan juga pemasangan baliho-baliho ditempat strategis baik di dalam ataupun luar kota,ini untuk benar-benar KIE gaungnya bisa sampai luar daerah bahkan sampai luar negeri". ungkap Dewi.

Dari pantauan di lokasi KIE terlihat mulai dipasangnya tenda dan stand KIE di isi timur Alun-alun Kebumen atau depan Gedung Setda. Keterangan dari panitia penyelenggara KIE 2023, bahwa penjualan stand pameran sudah mencapai 90 persen.(*)