673 Personel Gabungan Siap Amankan Kebumen Internasional Expo 2023


Bupati Kebumen didampingi Kapolres dan Dandim 0709 mengecek gabungan personil keamanan KIE 2023.(ft SK/ist) 
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Pelaksanaan Kebumen Internasional Expo (KIE) Tahun 2023 tinggal menghitung jam. Sejumlah persiapan telah dilakukan untuk suksesnya acara yang telah ditunggu-tunggu warga masyarakat Kebumen. 

Termasuk Polres Kebumen menyiapkan ratusan personel pengamanan untuk mengawal kegiatan dari awal hingga usai.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin saat Apel Gelar Pasukan Pengamanan KIE di halaman Setda Kebumen, pengamanan melibatkan 673 personel gabungan yang terdiri dari Polres Kebumen, Brimo Polda Jateng, Dalmas Rayonisasi, TNI, Satpol PP, Dishub dan Damkar.

"Kita apel di sini dipercaya untuk melakukan rangkaian pengamanan KIE. Yang kita amankan adalah acaranya, masyarakat yang akan menonton, ataupun stand yang ikut pameran, serta artis yang datang untuk menghibur warga masyarakat," jelas AKBP Burhanuddin, Jumat 16 Juni 2023.

Selain itu, dengan personel pengamanan yang telah diplot oleh Polres Kebumen, AKBP Burhanuddin optimis jalannya KIE akan berlangsung kondusif seperti tahun sebelumnya. 

Personel akan diplot di sejumlah titik untuk memastikan situasi berjalan aman tanpa ada gangguan. 

"Kita bertekad, kita akan lebih aman dari tahun sebelumnya, meski tahun sebelumnya telah aman. Keterpaduan komunikasi dalam pengamanan, dari TNI, BRIMOB, BPBD, semua berkolaborasi, kerkomunikasi, insya allah aman," pungkasnya. 

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengapresiasi persiapan pengamanan yang dilakukan oleh Polres Kebumen maupun Kodim 0709 Kebumen. Karena menurut Bupati, suksesnya KIE ketika perekonomian masyarakat bergerak baik.

"Pemerintah Kabupaten Kebumen mengucapkan terimakasih ke Pak Kapolres, Pak Dandim, yang kesiapannya cukup luar biasa dalam pengamanan KIE. Semoga berjalan aman, lancar dan sukses untuk masyarakat Kabupaten Kebumen, ekonomi bergerak dengan baik," kata Bupati Kebumen.

Setelah melakukan apel gelar, Kapolres Kebumen bersama dengan jajaran Forkopimda termasuk Dandim 0709 Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana melakukan pengecekan pasukan pengamanan. Para personel dicek mulai dari kesiapan hingga sarana prasarana pengamanan.(*)