Tegak Lurus Keputusan Megawati, Kader Banteng Kebumen Siap Menangkan Ganjar

 

Ketua DPC PDIP Kebumen Saeful Hadi di dampingi sejumlah pengurus Partai seusai acara di kantor DPC.(ft SK/ist) 
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- PDI Perjuangan akhirnya meminang Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Pengumuman ini disampaikan langsung Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di kediaman Bung Karno, Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4).

Kabar yang lama dinanti tersebut juga disiarkan langsung secara daring, dengan diikuti seluruh kader di seluruh tingkatan wilayah. Ganjar Pranowo ditunjuk secara resmi sebagai capres setelah melewati proses dan pertimbangan panjang. 

"Menetapkan saudara Ganjar Pranowo yang sekarang sebagai Gubernur Jawa Tengah, kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan," ucap Megawati dalam pengumumannya.

Atas keputusan itu, Megawati langsung memberikan mandat kepada tiga pilar partai agar segera membuka ruang konsolidasi untuk pemenangan Pemilu 2024. 

"Segera kibarkan bendera banteng moncong putih di rumah kalian masing-masing. Sebagai lambang semangat energi dan perjuangan," sambungnya.

Para petugas partai dari partai berlambang banteng moncong putih ini juga diperintahkan untuk langsung bergerak melakukan kerja politik dengan menyapa atau turun ke kalangan akar rumput. Diakhir pengumuman, Megawati memberikan kopyah atau peci kepada Ganjar. Pemberian itu peci itu sebagai simbol atau identitas nasionalis-religius. 

"Laksanakan perintah harian ini dengan penuh disiplin. Satukan diri dan singsingkan lengan. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Merdeka!," pekik Megawati diakhir pengumuman.

Di Kebumen, pengumuman capres tersebut diikuti struktural partai mulai tingkat DPC, PAC hingga ranting. Para kader banteng di Kebumen mengaku siap memenangkan Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang. 

"Terkait keputusan ketua umum kami, di Kebumen menyatakan siap memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi.

Dalam waktu dekat, kata Saiful, pihaknya akan berkonsolidasi dengan seluruh elemen partai, termasuk dengan relawan Ganjar Pranowo yang ada di Kebumen. Hal ini sesuai dengan instruksi harian Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. 

"Semua harus bersinergi dan bergotong royong bersama. Apapun kami harus tegak lurus perintah partai. Dan akan kami buktikan bahwa Kebumen kandang banteng," pungkasnya.(*)