Semangat Berbagi, Ekspedisi Alam Ghaib 11 Komunitas Track & Jack Kebumen Sambangi Ponpes ODGJ

 


Komunitas Jack & Track Kebumen bagikan sembako di ponpes ODGJ.(ft ist)
KEBUMEN (seputarkebumen.com)– Dibulan penuh berkah Ramadhan 1444 H, Sebanyak 200 Trail dan 50 Jeep yang tergabung di Komunitas offroad Trail Adventure Community Kebumen (Track) bersama Jeep Adveture Community Kebumen (JACK) menggelar kegiatan sosial pada hari Sabtu 15/04/2023.

Kegiatan Baksos yang diberi nama Ekspedisi alam ghaib 11 Track & Jack Kebumen diikuti Dandim 0709 Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana S.Hub. Int., M.Han. Kajari Kebumen Haedar SH.Mh. Dansecata Letkol Inf Suratman, S.I.P, Ketua Track & Jack Ino Siapindo,Pembina H. Teuku Eri Rubiyansah, H.Rahmat, Ketua fraksi Gerindra Kebumen Dodi Supriyanto dan juga ratusan anggota Track & Jack Kebumen.

Kegiatan Berbagi digelar di Pondok Pesantren di Desa Wadasmalang, Kecamatan Karangsambung dengan memberikan pakaian layak pakai dan santunan paket sembako di Pondok pesantren yang memiliki ratusan santri orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan bantuan dana untuk renovasi tempat wudhu di masjid Al Isya Kalipura Karangsambung
Rombongan offroad Start dari Rest area effesiansi Kebumen dan finish di rumah  Pujegan sekaligus acara buka puasa bersama, acara berlangsung dengan penuh keakraban antara anggota komunitas.

Sebagai informasi Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin yang memiliki ratusan santri ODGJ dan banyak yang sudah sembuh dan bisa mengaji seperti layaknya orang normal. Untuk mengurus para santri, pengasuh tidak memungut dari keluarga santri atau bantuan dari pemerintah,dengan  pembiayaan dari pemilik pondok dan juga para donatur yang aktif memberikan sumbangan, kegiatan di pesantren ini bisa berlangsung

Katua fraksi Partai Gerindra Kebumen Dodi Supriyanto yang hadir dalam kegiatan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan temen-teman di komunitas Track & Jack,pihaknya juga mengucapkan terimakasih untuk Komandan Secata,Dandim 0709,Kajari Kebumen yang telah berkenan hadir ikut  berpartisipasi di acara baksos.

" Terimakasih untuk rekan-rekan Track & Jack Kebumen atas kepedulian yang luar biasa kepada saudara kita yang membutuhkan,semoga acara seperti ini akan terus berlanjut setiap tahunnya, tidak lupa saya ucapkan selamat bergabung di komunitas dan selamat bertugas di Kebumen untuk Dandim 0709 dan juga bapak Kajari Kebumen,semoga sukses dan bisa membawa Kebumen lebih baik.,Ungkap Dodi.

Acara terakhir ekspedisi alam ghaib 11 Track & Jack Kebumen berakhir di Kebumen yang dilanjutkan dengan acara sahur bersama semua peserta,dengan moment penuh keakraban dan kekeluargaan semua peserta menikmati hidangan sahur dan menjadi kenangan yang tidak terlupakan Ramadan tahun ini, semangat berbagi akan terus dilanjutkan tahun depan untuk Saudara-saudara yang membutuhkan uluran tangan, Bravo Track & Jack Kebumen.(*)