Sagara View Destinasi Wisata Baru Menikmati Keindahan Pantai Selatan dari Puncak Ketinggian


Pengunjung saat berfoto Sagara View.(ft SK/ist)
BUAYAN, (seputarkebumen.com)- Momen libur lebaran dimanfaatkan orang untuk menikmati keindahan alam yang terhampar luas di wilayah Kebumen, Sagara View, lokasi wisata di Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan.

Wisata favorit baru para wisatawan untuk menikmati indahnya hamparan Pantai Selatan Jawa, berpadu keindahan alam perbukitan menjadi tempat berlibur yang paling memukau jika dilihat dari ketinggian.  

Dengan membayar tiket Rp20 ribu per orang pengunjung bisa menikmati keindahan alam dan melihat landscape garis pantai dari titik paling tinggi yaitu di puncak Sagara View. 

Dari atas ketinggian hamparan sepanjang pantai selatan, dari Pantai Karangbolong, Pantai Suwuk dan Pantai Petanahan, terlihat nun jauh dengan rona putih ombak dan birunya Samudera Indonesia.

"Benar-benar indah pemandangannya mas. Pantai dari barat sampai timur terlihat semua terhampar luas sepanjang mata memandang, meski harus menempuh perjalanan menanjak tapi sangat puas setelah melihat pemandangan yang ada"Ungkap Maida pengunjung asal Puring. 

Bagi pengunjung yang membawa motor atau mobil akan tersedia tempat parkir yang luas. Perjalanan berlanjut dengan berjalan menyusuri setapak cukup terjal sepanjang sekitar 200 meter. 

Sedikit melelahkan memang, tapi pengelola sudah membuat jalan setapak berupa cor beton. Sepanjang perjalanan sudah terlihat hamparan air berwarna biru pantai selatan jawa. 

Kekaguman kita akan bertambah saat kaki kita sudah menapakkan di puncak Sagara View. 

"Luar biasa indahnya, saya baru pertama kali melihat keindahan dari atas ketinggian seperti ini. Sebelah kanan pantai dan sebelah kiri alam perbukitan," tutur Maida.

Terlihat juga ratusan hewan kera bergelantungan bermain tanpa merasa terganggu dengan datangnya wisatawan, pengunjung pun tanpa rasa takut memberi makan kera dengan kacang tanah ataupun makanan lainnya.

Selain pemandangannya yang memang memesona, ada berbagai spot foto yang instagramable dan hasil fotonya dijamin akan membuat teman-teman kamu terpesona. Di Sagara View pengunjung bisa menikmati Sunrise dan menikmati momen matahari terbenam (sunset).

Lokasi wisata baru di kawasan perbukitan Karangbolong ini sudah disediakan sejumlah sarana, mulai dari toilet, mushola, dan beberapa balon udara. 

Dari beberapa spot foto menarik tersebut menjadi daya tarik pengunjung untuk berswa foto dengan latar belakang pemandangan pantai yang menghampar di bawahnya.

"Sagara View ini masih dalam pengembangan dengan menambahkan sarana dan prasarana yang memudahkan pengunjung. Mulai dari food court dan penginapan. Tempat duduk dan istirahat juga akan kami tambah, tentu dengan sentuhan alam," jelas Adi Pandoyo salah seorang pengelola Sagara View. 

Dalam pengembangan adalah tempat makan, baik itu berupa restoran, food stall dan food court. Tak ketinggalan fasilitas penting lain adalah penginapan berupa glamping atau glamour camping.

Meski masih dalam tahap pembangunan dan pengembangan, lokasi wisata berjarak 40 kilometer ke selatan Kota Kebumen ini, selalu ramai didatangi pengunjung. 

Libur lebaran kali ini sepertinya Sagara View cocok menjadi pilihan menikmati waktu berlibur dengan berwisata melihat keindahan alam. (*)