Gus Azmi Meriahkan Tabligh Akbar Ponpes Alhasani dan Kementerian Kominfo

Muhammad Ulul Azmi Askandar al-Abshor atau Gus Azmi saat tampil Pondok Pesantren Alhasani Desa Jatimulyo Kecamatan Alian Kebumen.(ft SK/ist
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Dalam rangka memeriahkan Bulan Suci Ramadhon 1444 Hijriyah, Pondok Pesantren Alhasani Desa Jatimulyo Kecamatan Alian Kebumen menggelar Tabligh Akbar dan Sholawat. Kegiatan digelar atas kerjasama dengan Direktorat Jenderal Informasi Komunikasi Publik (IKP), Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Kegiatan bertajuk Gema Ramadhon ini menghadirkan Muhammad Ulul Azmi Askandar al-Abshor atau Gus Azmi dari Jawa Timur dan Majelis Sholawat Ahbaabul Musthofa Kebumen. Acara berlangung meriah di Halaman Balai Desa Jatimulyo, Jumat 14 April 2023 malam.

Hadir Ketua AM Kebumen Gus Fachrudin Achmad Nawawi, Pengasuh Ponpes Alhasani, Gus Asyhary Muhammad Alhasani, Pengasuh Ponpes Al Istiqomah Karangsari Kebumen Gus Johan Amru Al Hafidz, serta Jajaran Forkopimcam Alian dan Pemerintah Desa setempat.

Gus Fachrudin Achmad Nawawi yang sekaligus Ketua Panitia menjelaskan, kegiatan ini merupakan lanjutan acara Dialog Publik yang digelar Jumat sore sebelumnya. Acara ini mengangkat tema ‘’Prilaku Hidup Bersih dan Sehat Menuju Generasi Muslim Bebas Stunting’’ dengan tujuan mengajak para santri dan masyarakat untuk turut serta mencegah kasus stunting.

‘’ Malam hari ini merupakan lanjutan dari acara dialog tadi sore, tujuannya sesuai dengan tema yakni mengajak generasi muslim berprilaku ’prilaku hidup bersih dan sehat menuju generasi muslim bebas stunting,’’jelasnya.

Selain itu, acara ini juga untuk mengajak masyarakat senantiasa meningkatkan iman dan taqwa khususnya di bulan Ramadhan. Dengan harapan proses ibadah puasa dapat berjalan lancar hingga di hari kemenangan Idul Fitri.

‘’ Kegiatan ini juga sekaligus mengajak umat muslim berlomba lomba meningkatkan iman dan taqwa di bulan ramadhan. nah kebetulan ini kan sudah memasuki puasa ke 24 hari, jadi harapanya bisa lancar sampai dihari kemenangan idul fitri nanti,’’ujarnya.

Disisi lain Gus Fachrudin mengajak masyarakat khususnya generasi muda agar tidak mengisi dengan hal hal negatif, terutama jangan sampai bermain petasan karna dapat membahayakan jiwa. Terlebih menjalang hari raya idul fitri.

‘’ Mari kita isi dengan hal positif ramadhon dan lebaran idul fitri ini. khususnya para remaja hindari kegiatan negatif seperti main petasan ini sangat berbahaya karna banyak sudah menjadi korban karna terkena ledakan petasan, enakan kumpul dengan keluarga, kerabat dan teman saudara,’’imbuhnya.

Lebih lanjut Gus Fachrudin meyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program dari Kementerian Kominfo yang diselenggarakan di Ponpes Alhasani. Ia berharap kedepan acara semacam ini bisa terus digelar, khususnya setiap bulan Ramadhan.

‘’ Ini adalah program Kemenkominfo dan kebetulan yang ditunjuk Ponpes Alhasani, saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas kepercayaan yang diberikan, semoga bisa terus digelar ditahun tahun berikutnya,’’pungkasnya.(*)