Gerindra Kebumen Solid Perjuangkan Prabowo Subianto Calon Presiden di Pilpres 2024


Anggota DPR RI KRT Darori Wonodipuro bersama jajaran Pengurus Gerindra Kebumen.(ft SK/ist) 
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Ketua DPC Gerindra Kabupaten Kebumen Solatun menegaskan komitmen untuk tetap mendorong dan berjuang Prabowo Subianto menjadi calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Solatun kepada wartawan (24/4/2023) menyikapi terpilihnya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Solatun menyampaikan pimpinan dan kader Gerinda di Kabupaten Kebumen bersama para pengurus, kader, simpatisan dan sayap partai Gerindra tetap komit berjuang untuk Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto sebagai calon presiden. 

"Kalau Kebumen tidak diragukan lagi, bukan hanya pengurus Gerindra, para kader, sayap partai dan para pendukung sangat kuat mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden," tegas Solatun.

Sementara itu, terkait adanya narasi Prabowo Subianto sebagai cawapres dianggap oleh anggota Komisi IV DPR RI dari Partai Gerindra Ir. KRT Darori Wonodipuro hanya mengada-ada. 

Baginya, narasi Prabowo yang diposisikan sebagai cawapres dianggap hanya plintiran kata saja. Karena setelah dicermati Jokowi dalam sesi wawancara dengan wartawan tidak mengatakan Prabowo Subianto sebagai cawapres.  

"Setau saya Jokowi tidak mengatakan seperti itu. Jokowi sempat ditanya terkait nama Prabowo. Jokowi pun mengatakan bila Prabowo nantinya akan bertemu siapa pasangan yang cocok sebagai cawapres," jelas Darori.

Menurut Darori, kaidah senioritas yang sangat tidak lazim jadi wakil presiden dengan partai yang sangat besar pendukungnya,  terlebih saat ini eletabilitas Prabowo lebih tinggi dibandingkan dengan Ganjar Pranowo.

Melalui sambungan teleponnya politisi Gerindra asal Kebumen ini menyampaikan pesan untuk pengurus Gerindra Kabupaten Kebumen. Dimana Gerindra Kebumen baru saja diumumkan kepengurusan baru. 

Dari kepengurusan ini ada wajah lama dan wajah baru. Tapi, itu tidak boleh menyurutkan loyalitas, semangat, dan komitmen untuk terus berjuang menjadikan Prabowo sebagai presiden. 

"Pergantian kepemimpinan adalah ujian loyalitas bagi setiap kader partai. Jika kita bisa menerima itu semua, maka itu adalah kader sejati partai, kader yang loyal," jelas Darori melalui sambungan telepon, Senin (24/4/2023). 

Kemudian, Darori menekankan, setiap kader harus berusaha mewujudkan cita-cita partai yakni Prabowo presiden dan Gerindra menang. Seluruh kader harus memiliki keyakinan bahwa Prabowo mampu membawa rakyat Indonesia lebih baik dan sejahtera.

Diakhir penyampaiannya Darori meminta kepada kader jangan merasa lelah untuk memperjuangkan Ketua Umum Prabowo Subianto bisa menjadi Presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Sebagaimana diketahui Ganjar Pranowo dipilih oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden untuk mengikuti Pilpres 2024. Hal tersebut ditetapkan dan diumumkan di Istana Batu Tulis, Bogor, pada Jumat (21/4/2023) kemarin. (*)