Ditemukan Banyak Warung Makan Buka di Siang Hari, Sekcam Kebumen : Minta Tolong Pasang Korden


Sidak jajaran Forkompincam Kebumen di warung yang buka selama bulan Ramadhan.(ft SK/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Jajaran Forkopimcam Kebumen melakukan pantauan terhadap beberapa warung makan yang masih melakukan aktivitas di siang hari selama bulan suci ramadhan di stand plat colt dan kawasan Stadion Chandradimuka Kebumen, Senin (10/04/2023).

Sekcam Kebumen sekaligus PLT Lurah Kelurahan Kebumen Juniadi Prasetyo SE memimpin kegiatan ini didampingi anggota Trantib Satpol PP Kecamatan dan staf Kelurahan Kebumen menyisir beberapa warung yang terlihat ramai pengunjung.

"Sosialisasi dan himbauan bukan untuk melarang warung buka, tapi kami himbau untuk menghormati saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa dengan tidak terlalu vulgar membuka warungnya, ditutup lah pakai korden / kain penutup " ungkap Juniadi.

Dari pantauan wartawan beberapa warung yang terdapat di stand plat colt Kebumen memakai kain penutup untuk menutupi lapak warung yang terlihat beberapa orang sedang makan minum.

"Sekali lagi kami tidak bermaksud untuk melarang mereka berjualan mencari rejeki, akan tetapi marilah kita jaga ketertiban dalam melaksanakan ibadah puasa bersama-sama," terang Juniadi.

Kegiatan berlanjutkan ke komplek stadion Candradimuka Kebumen, terlihat ada warung yang memutar musik kencang  dan terdapat beberapa pemuda sedang karaokean dan saat tim datang, Juniadi langsung menemui pemilik dan memberi himbauan kepada pemilik warung untuk mengecilkan volume musik karena bisa mengganggu lingkungan.

"Tolong hargai saudara-saudara kita yang sedang malaksanakan ibadah puasa, ini kan bisa mengganggu ketertiban dan kekhusu'an ibadah puasa," pungkasnya. 

Kegiatan pantauan ini dilakukan menindak lanjuti beberapa aduan dari masyarakat. Pihaknya juga menghimbau akan bahaya petasan.

Masyarakat diminta saat ramadhan dan lebaran nanti tidak menyalakan petasan atau mercon untuk menjaga kondusifitas di wilayah Kebumen selama bulan suci ramadhan dan menyambut lebaran.(*)