Sering Terjadi Kecelakaan, Tukang Becak Curhat Ke Kapolres Kebumen

Sejumlah warga dan Abang becak saat Jumat curhat dengan Kapolres Kebumen.(ft SK/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Persimpangan "Lampu Kuning" Panjer dikeluhkan masyarakat kerap terjadi kecelakaan lalu-lintas. Hal ini disampaikan abang tukang becak, Cholil (57) saat "Jumat Curhat" Polres Kebumen dilaksanakan di persimpangan lampu kuning, Jumat 24 Maret 2023.

Melalui kegiatan itu ia meminta agar lampu kuning diganti trafic light (bangjo) agar lebih tertib terutama saat jam padat. 

"Kami meminta kepada Polres Kebumen, agar menyampaikan ke instansi terkait agar lampu kuning diganti lampu Bangjo," kata Cholil. 

Hal ini sambut positif Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin saat memimpin jalannya Jumat Curhat bersama para PJU Polres. 

"Nanti kita akan tempatkan personel untuk melakukan pengaturan lalu-lintas pagi dan lebih awal. Untuk lampu, nanti akan kami koordinasikan dengan pihak terkait," jelas AKBP Burhanuddin. 

Lanjut Kapolres, Jumat Curhat adalah sarana Polres Kebumen untuk mendengarkan aspirasi langsung dari masyarakat serta bagaimana cara pemecahannya. 

Melalui kegiatan Jumat Curhat, Polres Kebumen ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, sembari mengetahui situasi Kamtibmas secara langsung. 

AKBP Burhanuddin berharap, dengan adanya kegiatan Jumat Curhat, masyarakat bisa menjadi mitra Polres Kebumen dalam menciptakan Kamtibmas di wilayah masing-masing.(*)