Berdayakan UMKM,Warga Kelurahan Kebumen Gelar Street Food dan Live Musik


Live music di acara kuliner Ramadhan Ampera.(ft SK/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Mengisi kegiatan di bulan Ramadhan 1444 H/2023  RW VI Kelurahan Kebumen yang diprakarsai oleh pemuda pemudi dan warganya bersama Lurah Kebumen menyelenggarakan  Street Food dengan nama kegiatan "KULINER RAMADHAN AMPERA atau disingkat KURMA#1".

KURMA #1 merupakan permulaan kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat RW VI Kelurahan Kebumen, dengan melibatkan pelaku usaha (UMKM) di sepanjang Jalan Ampera Kebumen, dengan konsep penjualan produk produk kuliner Takjil Ramadhan yang menjual berbagai makanan, jajanan, minuman khas Bulan Ramadhan dan lain sebagainya dengan harapan kegiatan ini akan menumbuh kembangkan pelaku usaha khususnya UMKM pasca pandemi Covid 19 dan akan terus berkelanjut di masa mendatang dan Jl. Ampera menjadi pusat jajanan/street food selama Bulan Ramadhan. Untuk menambah meriahnya kegiatan ini juga diisi hiburan dengan live music yg dibawakan oleh grup band DODY AND FREIND.


Turut hadir lurah Kebumen Juniadi Prasetyo, ketua RW 6 Hanrawan Yudianto , ketua kurma Heri Supriyanto dan masyarakat sekitar jalan Ampera. Kegiatan yang di buka oleh Lurah Kebumen Kamis 23 Maret 2023 ini di mulai pukul 15.00 WIB selama bulan Ramadhan. Lurah Kebumen dalam sambutannya juga mengapresiasi kegiatan tersebut dengan harapan dapat mendongkrak perekonomian terutama di wilayah seputaran jalan Ampera dan juga menyampaikan sekaligus menghimbau masyarakat kelurahan Kebumen utk ikut mensukseskan kegiatan KURMA dengan berbelanja di tempat tersebut.

Ketua panitia Heri Supriyanto  mengatakan Kegiatan ini didukung masyarakat RW 6 dan secara umum kelurahan kebumen  bahwa kegiatan KURMA tahun 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan perekonomian dari UMKM di wilayah RW 6,  secara umum di wilayah kelurahan kebumen.

"Kami sampaikan terimakasih kepada bapak lurah kebumen yang telah mendukung kegiatan kami juga kepada seluruh masyarakat khususnya di RW 6 dan kepada seluruh sponsor ship yang sudah mendukung kesuksesan kegiatan KURMA tahun 2023 ini mudah-mudahan kedepannya kita akan lebih baik lagi".Pungkas Heri.(*)