Diikuti Ratusan Peserta, Super Liga Bulutangkis Tingkat Kedu-DIY Digelar


Juara kompetisi super liga antar pelajar tingkat kedu dan DIY.(ft ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Jaring atlet bulutangkis muda berbakat, kompetisi super liga antar pelajar tingkat kedu dan DIY digelar. Kompetisi yang diselenggarakan di gedung olah raga Gojali kelurahan Selang Kecamatan kebumen kabupaten kebumen ini di ikuti oleh kurang lebih empat ratus peserta. 

Super liga bulutangkis ini dilakukan di kedu dan DIY secara bergantian tiga kali dalam setahun. Ajang bergengsi super liga bulutangkis ini diselenggarakan atas kerjasama para ketua paguyuban Super liga bulutangkis dan panitia lokal. 

Kejuaraan bulutangkis yang berlangsung Jumat-Minggu, 24-26 Februari 2023 ini diikuti 481 atlet yang terdiri dari berbagai kelompok usia mulai dari usia dini, anak-anak, pemula, remaja, dan taruna.

PB Champion Kebumen, Septi Baryanti mengatakan, kejuaraan ini memperebutkan piala bergilir dan piagam penghargaan. Untuk peserta berasal dari Kebumen, Magelang, Purworejo, Banjarnegara, dan DIY. 

"Event ini juga sebagai ajang pencarian bibit atlet muda berbakat, di mana nantinya untuk juara atau pemenang akan kita promosikan ke klub yang lebih besar,” kata Septi Baryanti pembina olah raga liga bulutangkis sektor kebumen pada Selasa (28/2/2023). 

Pada turnamen itu juara 1 tunggal putri 2013 diraih oleh Anindya putri Herlambang dari PB Pancing sembada Sleman, juara 2 diraih oleh Viorini Qurota Ayun dari PB Champion Kebumen dan juara 3 oleh Syadza Bella z.g dari PB Abimanyu Purworejo. 

Sementara itu untuk juara Doble putri usia dini Juara 1 diraih oleh Viorini Qurota Ayun/Aulia Ayundra dari PB Champion Kebumen,

Juara 2 diraih oleh Kaira Adiba Wibowo/Maheswari Gracia dari PB Wiratama Magelan dan juara 3 bersama diraih oleh pasangan Syadza Bella /Ayudya Maharani dan Hawa Laksita/Rindani Aira dari PB Abimanyu Purworejo. 

Sementara itu delegasi PB Abimanyu Purworejo lainnya mendapatkan juara 3 bersama tunggal 2016 putri  atas nama 

Elvaretta Zea dan pada nomor tunggal 2014 putri juara 3 bersama diraih oleh Hawa Laksita dan Nadien Alkalifi. 

Turnamen ini dibuka pada hari jum’at sekitar pukul 09.00 WIB dengan di hadiri oleh kepala dinas Disdikpora Kebumen Budi setiawan, Ketua KONI yang di wakili oleh Drs. Dwi Aris Prambasto, Ketua paguyuban Sutrisno. 

Wahyu, orang tua atlet asal Purworejo mengatakan, pihaknya mendukung dengan adanya turnamen seperti ini diselenggarakan setiap tahunnya. Hal ini akan membantu para atlet untuk mengembangkan kemampuan yang dimiliki. 

"Saya berharap kedepan akan lebih sering lagi dilaksanakan agar bibit-bibit atlet dapat menunjukkan kemampuannya. Saya juga bangga kepada PB Abimanyu berkat didikannya, anak saya berhasil memperoleh juara," kata dia.(*)