Pengurus Komunitas Classic Rock Kebumen Resmi Dikukuhkan


Acra pengukuhan Classic Rock Community Chapter Kebumen, di ruang Petanahan Kompleks Candisari Hotel Karanganyar.(ft SK/ist)
KARANGANYAR, (seputarkebumen.com)- Sebanyak 40 perwakilan pengurus Classic Rock Community Chapter Kebumen dikukuhkan. Pengukuhan dilaksanakan langsung oleh pengurus Classic Rock Jateng DIY (CRDJ) Taufik Hidayat, di ruang Petanahan Kompleks Candisari Hotel Karanganyar, Senin (15/1/2023) malam.

Pengukuhan ditandai dengan pembacaan sumpah dan pemotongan tumpeng oleh Pengurus sekaligus Ketua Bidang Humas Classic Rock Jateng DIY (CRDJ) Taufik Hidayat dan serahkan kepada ketua terpilih Classic Rock Community Chapter Kebumen (Burock) Widodo.

Ketua Kebumen Classic Rock Community (Burock), Widodo mengatakan, pengukuhan Komunitas Classic Rock Kebumen (Burock) ini sebagai deklarasi kecil oleh para pecinta music rock Kabupaten Kebumen, dengan ini secara resmi kebumen menjadi bagian dari komunitas Classic Rock Jateng DIY.

"Tujuan dengan terbentuknya ini adalah untuk menumbuhkan semangat komunitas dan pecinta music rock. Classic rock itu identik dengan musisi lawas namun, hal ini bagian dari membangkitkan semangat jiwa bermusik para anak-anak muda, khususnya music rock," katanya.

Pria pemegang Basis dengan nama panggung Dodo ini menjelaskan, dengan dikukuhkannya pengurus Burock ini, para seniman musik rock kebumen mampu berekspresi dan menunjukkan potensinya untuk membangun Kabupaten Kebumen melalui karya-karyanya di bidang seni musik. Tak hanya itu pihaknya berharap kepada pemerintah Kabupaten Kebumen untuk dapat memberikan ruang berekspresi para pelaku pecinta music di kebumen.

"Harapan kami dengan terbentuknya Burock ini, semangat bermusik rock bangkit kembali, kami akan sangat senang jika pemerintah dapat memberikan ruang berekspresi bagi para rocker kebumen, dengan karya-karya seni musik ini bisa membantu menggelegarkan Kabupaten Kebumen," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Humas Classic Rock Jateng DIY (CRDJ) Taufik Hidayat mengatakan, dengan terbentuknya pengurus classic rock di Kabupaten Kebumen ini, kebumen menjadi bagian dari Classic Rock Jateng DIY (CRDJ) yang mempunyai program roadshow 4 kali dalam setahun di tiap-tiap kabupaten.

"Kita ada program roadshow 4 kali dalam setahun, mudah-mudahan tahun ini kebumen bisa menjadi tuan rumah dan memberikan warna panggung hiburan dengan music rock kebumen semakin maju," jelasnya.(*)