Ribuan Warga Ikuti Pengajian Akbar di Kediaman Anggota DPR RI Ir KRT Darori Wonodipuro


Anggota DPR RI Ir.KRT Darori Wonodipuro saat memperkenalkan putrinya dr Rr Sylvi Febriza Rizkasari dan Yarianto sebagai calon anggota legislatif kepada jamaah pengajian.(ft SK/ist)
PETANAHAN, (seputarkebumen.com)- Ribuan warga Kebumen tumpah ruah memadati rumah kediaman Ir.KRT Darori Wonodipuro di Desa Petanahan, Kecamatan Petanahan, Sabtu (24/12/2022).

Anggota Komisi IV DPR RI asal Kebumen ini menggelar pengajian akbar dirumahnya. Pengajian dihadiri lebih dari 5000 warga ini terbagi dalam dua sesi. Pagi dihadiri 3500 ibu-ibu dan malam harinya dihadiri lebih dari 2500 bapak-bapak.

"Alhamdulillah, saya (Darori) secara pribadi dan keluarga mengucapakan terimakasih kepada masyarakat Kebumen yang hadir. Mohon doa restu dan dukungannya, saya kembali maju," ucap Darori didepan ribuan warga, Sabtu (24/12/2022).

Pada kesempatan ini anggota DPR RI Dapil Jateng VII (Kebumen, Banjarnegara, Purbalingga) didepan ribuan masyarakat Kebumen meminta doa restu dan dukungannya kembali maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI.

Darori Wonodipuro juga menyampaikan komitmennya untuk membantu pertumbuhan ekonomi Kabupaten Kebumen. Meski menjadi daerah termiskin di Jateng, dirinya menilai Kebumen memiliki potensi untuk mengembangkan perekonomian. 

Terutama di bidang pertanian, Darori telah memperjuangkan prioritas perlindungan harga komoditas pertanian. Hal tersebut dilakukan agar melahirkan program-program pemberdayaan petani kecil.

"Aspirasi masyarakat Kebumen yang berkaitan dengan bidang Komisi IV DPR RI, yakni kelautan, kehutanan, lingkungan hidup dan pertanian selalu siap saya tampung," terang Darori.

Kegiatan pengajian akbar dan doa bersama tersebut sebagai bentuk syukur pihaknya telah diberi kepercayaan Partai Gerindra untuk maju kembali menjadi calon anggota legislatif. Sekaligus menjadi salah satu cara memohon izin kepada warga, untuk maju mencalonkan diri kembali.

"Izin, doa dan dukungan bapak ibu semua yang hadir hari ini sangat dibutuhkan untuk keberhasilan merealisasikan misi saya sebagai wakil rakyat," ucapnya.

Dihadapan ribuan warga dan massa pendukungnya Darori memperkenalkan dr Rr Sylvi Febriza Rizkasari dan Yarianto sebagai calon anggota legislatif (Caleg).

dr Rr Sylvi yang merupakan putri dari Darori Wonodipuro menyampaikan terimakasih atas kehadiran warga masyarakat Kebumen. Menurutnya pengajian akbar dan doa bersama ini menjadi salah satu tradisi sungkeman untuk meminta doa restu.

"Melalui kegiatan ini silaturahmi dan doa restu dari bapak ibu saya sampaikan meminta izin untuk maju dan memohon dukungannya pada pemilihan legislatif nanti," katanya.

Pada kesempatan ini juga diperkenalkan Yarianto sebagai Caleg anggota DPRD Provinsi Dapil X (Kebumen, Banjarnegara, Purbalingga).

Yarianto yang selama ini bekerja sebagai Tenaga Ahli (TA) dari Darori Wonodipuro meminta doa restu dan dukungan untuk maju pada pemilihan legislatif 2024 nanti.

Menurut Yarianto, nanti jika terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi dirinya akan mensinergikan tugas fungsi DPR RI dan DPRD Propinsi. 

"Dengan pengalaman saya dua periode membantu bapak (Darori) saya akan focus pada pembangunan di Jawa Tengah Selatan seperti di bidang pertanian, pangan, perikanan kelautan, lingkungan hidup dan kehutanan," ucap Yarianto.

Ribuan warga saat mengikuti pengajian Akbar di kediaman anggota DPR RI .KRT Darori Wonodipuro di Desa Petanahan.(ft SK/ist)
Sementara itu, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto yang hadir dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik antara Pemkab Kebumen dan Darori Wonodipuro sebagai anggota DPR RI. 

Menurut Bupati, saat ini di Kabupaten Kebumen selain melalui pertanian buah-buahan dan garam, Darori sebagai anggota Komisi IV DPR RI itu juga mendukung program pemerintah dalam menumbuhkan perekonomian Kebumen.

Salah satunya melalui pembangunan  shrimp estate atau tambak udang modern yang diinisiasi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

"Dari sekian banyak daerah di Indonesia, Kebumen diberi kepercayaan oleh pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yaitu shrimp estate atau tambak udang modern yang ada di Pantai Petanahan seluas 100 hektare dengan biaya Rp250 miliar. Terimakasih Pak Darori," ucap Bupati.

Terakhir, Bupati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kebumen untuk mengawasi dan mendukung berbagai program pemerintah pusat dan daerah untuk kemajuan Kebumen.

Turut hadir KH Zuhrul Anam Hisyam pengasuh Ponpes At Taujleh Al Islamy Leler Banyumas, Pengasuh Ponpes Al Huda Jetis KH Wahib Mahfudz, H. Eti Komariah, kelompok pengajian muslimat se-Kabupaten dan Kepala Desa se-Kecamatan Petanahan.(*)