Meriah, Ratusan Peserta ikuti Turnamen Tenis Meja Piala Bupati dan KNPI


Turnamen tenis meja piala bupati Kebumen dan KNPI di GOR desa Purbowangi Buayan.(ft SK/KPK)
BUAYAN, (seputarkebumen.com)- Sebanyak 176 peserta mengikuti turnamen tenis meja piala Bupati dan KNPI Kebumen yang diselenggarakan selama satu hari di GOR desa Purbowangi kecamatan Buayan Minggu 20 November 2022.

Para peserta berasal dari Kecamatan Ayah, Rowokele, Buayan, Karanganyar, Kebumen, Klirong, Sempor, Gombong dan berbagai wilayah di Kebumen.

Memberebutkan  hadiah utama 1 juta, juara 2 Rp 700 ribu, 3 bersama Rp 400 ribu dan 8 besar Rp 125 ribu plus piagam.

Turnamen ini diharapkan menjadi awal yang baik pasca pandemic Covid-19, sehingga harapannya akan didapatkan bibit unggul di cabor tenis meja.

Ketua DPD KNPI Kebumen Saiful Anwar, mengatakan  KNPI hadir di PTSMI karena melihat olah raga tenis meja adalah olah raga yang sangat merakyat,ini terbukti pendaftar yang sangat antusias bahkan bisa dikatakan membludak.

"Alhamdulillah,Ini luar biasa kita sher 2 hari ternyata pendaftar sudah melebihi target jadi peserta kita batasi karena turnamen hanya berlangsung sehari dan untuk pendaftaran gratis, memang peserta di khususkan untuk putra asli daerah dengan tujuan untuk menggali bibit-bibit unggul di kebumen".Ungap Saiful yang juga anggota DPRD Kebumen dari fraksi PKB.

Ketua DPD KNPI Kebumen Saiful Anwar (tengah) saat menemui awak media.(ft SK/kpk)
Pihaknya berharap atlet-atlet tenis meja di Kebumen terus semangat latihan karena kedepan akan ada kejuaran tingkat provinsi di Rembang dengan harapan atlet dari Kebumen bisa merah sukses.

Hal ini membuktikan komitmen KNPI Kebumen untuk terus berkontribusi memajukan dan memasyarakatkan olahraga termasuk tenis meja.

Pada turnamen tenis meja ini juga dihadiri oleh Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto SH yang  memberikan apresiasi kepada KNPI dan PTMSI Kebumen yang menggelar turnamen tenis meja.

Dalam kesempatan tersebut bupati kebumen Arif Sugiyanto juga memberikan bantuan  2 meja tenis untuk PTMSI Kec ayah dan buayan.

"Saya selaku Bupati sangat mengapresiasi kegiatan ini semoga dengan turnamen ini akan muncul atlet-atlet olahraga berprestasi dari cabang tenis meja". pungkas Arif Sugiyanto.(*)