Ketum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir Bakal Hadiri Tabligh Akbar di Kebumen



Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir MSi.(ft SK/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Sebagai puncak rangkaian Gebyar Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang akan berlangsung di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada 18-20 Nopember 2022 mendatang, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen akan menggelar kegiatan Tabligh Akbar, Minggu (23/10/2022) mendatang.

Tabligh akbar akan menghadirkan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir MSi. Prof Haedar Nashir merupakan Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2015-2022 yang terpilih pada Muktamar ke-47 di Makassar menggantikan Prof Din Syamsudin.

Ketua Panitia Tabligh Akbar Gebyar Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah Heri Pramono SPd menjelaskan bahwa kegiatan akan digelar di Pendopo Kabumian Kompleks Rumah Dinas Bupati Kebumen mulai pukul 08.00. Kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri sekitar 5.000 warga persyarikatan Muhammadiyah Kebumen.

"Selain dijadwalkan akan memberikan tausiyah pada tabligh akbar, Prof Haidar Nashir juga akan meresmikan beberapa gedung milik Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Kabupaten Kebumen," ujar Heri Pramono di sela-sela persiapan di Kantor Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gombong, Rabu (19/10).

Dalam acara tersebut juga akan diserahkan hadiah jalan sehat serentak Gebyar Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang telah diselenggarkan, Minggu (11/10) lalu. Hadiah utama yang diserahkan adalah paket ibadah Umroh ke tanah suci Mekah dan Madinah kepada empat peserta yang beruntung.

"Selain itu juga akan diserahkan hadiah lomba-lomba yang digelar dalam rangkaian Gebyar Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah tingkat Kebumen," ujar Heri Pramono.

Memajukan Indonesia

Ketua Panitia Gebyar Muktamar Kabupaten Kebumen Widiantoro Triatmaji SPd MM menambahkan bahwa rangkaian Gebyar Muktamar Muhamadiyah dan Aisyiyah, PDM Kebumen melaksanakan sejumlah kegiatan yakni lomba konten, lomba menulis cerpen tingkat SD-SMA, jalan sehat  hingga tabligh akbar yang akan berlangsung pada Minggu (23/10).

“Tabligh akbar yang akan digelar 23 Oktober 2022 itu bakal menghadirkan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haidar Nasir,” ujarnya.A dapun Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisiyah mengangkat tema “Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta.” Agenda muktamar meliputi penyampaikan LPJ pimpinan, pemilihan ketua umum dan perencanaan program periode berikutnya.

"PDM Kebumen yang memiliki 24 pimpinan cabang akan mengirimkan sembilan delegasi ke Muktamar ke-48," ujar Widiantoro Triatmaji yang merupakan Ketua PCM Gombong tersebut.(*)