Lurah Juniadi Prasetyo Apresiasi Warga dan Jajaran Staf Kelurahan bisa Pacu Capaian PBB hingga 72 Persen

KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Kelurahan Kebumen yang dipimpin Juniadi Prasetyo mendapat penghargaan dan hadiah dari pemerintah Kabupaten Kebumen karena berhasil memacu pajak dengan Baku PBB terbesar 2022 dengan angka 72 persen sampai bulan Juli.

Pemberian hadiah sebuah mesin printer diberikan pada acara Gebyar Hadiah Pemacu Pajak Daerah, yang dihadiri Bupati Kebumen Arif Sugiyanto di Pendopo Kabumian, Selasa (26/7).

Menanggapi hal itu, Lurah Juni sapaan akrabnya menyampaikan terima kasih kepada segenap pegawai dan staf kelurahan atas pencapaian ini, dimana Kelurahan Kebumen menjadi yang terbesar dalam Baku PBB hingga mencapai 72 persen.


"Pertama saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas apresiasi yang diberikan, juga terima kasih kepada seluruh pegawai dan staf kelurahan yang sudah bekerja keras dalam penarikan pajak daerah," ujar Juni saat ditemui di Kantor Kelurahan Kebumen, Kamis (27/7).

Juni mengaku punya tim yang profesional dan solid dalam menarik PBB di kelurahan Kebumen, ia sendiri sendiri ikut di dalamnya bahkan sampai terjun ke lapangan dor to dor untuk menarik PBB. Ini dilakukan sekaligus sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi.

"Kalau nggak turun langsung kadang para wajib pajak ini keayemen, jadi harus dioprak-oprak. Kita datang ke pasar, menarik sekaligus memberikan sosialisasi bahwa membayar pajak adalah kewajiban bagi para wajib pajak untuk mendukung pembangunan daerah," ucapnya.

Ia pun bersyukur kesadaran masyarakat di Wilayah Kelurahan Kebumen meningkat, banyak sekarang yang sudah mau bayar pajak. Bahkan Baku PBB kelurahan Kebumen saat ini tertinggi, dimana pada tahun sebelumnya sampai Juli pencapainnya hanya 45 persen.

"Alhamdulillah saat ini Kelurahan Kebumen menjadi yang terbesar Baku PBB. Kita menyadari masih ada piutang atau wajib pajak yang belum bayar, ini kebanyakan karena orangnya tidak ada lagi di rumah atau merantau, ada juga yang susah dihubungi, tapi kita yakin ke depan bisa lebih baik," jelasnya.

Selain Kelurahan Kebumen, Kecamatan Kebumen juga mendapat penghargaan dan hadiah dengan pencapaian Baku PBB terbesar di 2022 sampai bulan Juli ini.(*)