PDI Perjuangan Salurkan Ratusan KIP Afirmasi di Kebumen

Kegiatan silaturahmi pengurus PDIP Kebumen bersama mahasiswa penerima KIP.(ft sk/ist)
KEBUMEN (seputarkebumen.com)- Dalam rangka Silaturahmi bersama jajaran pengurus PDIP Kebumen, Rektor UMNU Imam Satibi mengucapkan permohonan maaf kepada segenap jajaran pengurus PDIP. Ia mengatakan UMNU Kebumen yang langsung dibawah PBNU jadi bukan yayasan lokal tapi langsung pusat. Jadi sanadnya jelas. Visi kami adalah shatele moderat. Kami berterimakasih yang sudah mengalokasikan KIP, mudah-mudahan tahun depan bisa ditambah. 

Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih, sekitar 1.600 dan 10 persennya di UMNU dapat KIP berada di Kebumen tentunya angka itu tidak sedikit. Rata-rata baru 7,5 tahun, rata-rata kelas 2,5 SMP. Ini harus disyukuri. Dengan bantuan sudah diberikan DPR RI menjadi motivasi belajar lebih giat. Tentunya KIP aelaras dengan visi misi kami. Berbangga yang sudah mendapatkan KIP. Dari 10 persen bisa bertambah lagi. Tidak hanya fokus menjadi ilmuan bisa berprestasi di segala bidang. Bisa jadi teknokrat, pengusaha dan politisi.


Jangan antipati dengan politik, saya wabup juga diusung partai. Juga melewati partai. Kalau anda antopati partai nanti siapa yang mau menghidupi. Jangan salahkan orang tidak baik ada disana. Sehingga adek-adek punya gambaran dan tidak seperti yang dibayangkan. Partai punya tujuan mulia landasan pancasila. Saya berharap hubungan kita menebri aspirasi tapi lebih lanjut untuk menjadi keluarga besar.




Hadir pada kegiatan tersebut, anggota DPRD Kebumen Bambang Sutrisno dan struktural pengurus partai, komandanTe bintang dua serta Kepala Bakesbangpol Yanie Giat Setiawan. 


Wahyudi, orang tua mahasiswa, kami senang anak saya bisa kuliah dengan dibantu KIP, semoga perjuangan beliau mendapat pengganti lebih baik. Mudah-mudahan bisa berlanjut dan bisa maju. Jurusan bahasa inggris. Bisa selesai dengan hasil memuaskan.


Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi mengatakan, tahun ini dapat 146 dan tahun lalu 50 itu untuk UMNU. Dan kampus ungu politeknik dharma patria juga akan kami upayakan. Saya sengaja mengundang wali mahasiswa agar ada hubungan kekeluargaan. Sebisa mungkin kami akan ke rumah adek-adek bersilaturahmi. Lobi sementara kemarin di pertemuan di Semarang, Insha Allah yang dari Pak Utut Juni di proses akan ada 200 mahasiswa yang diproses.

Kami berharap adek-adek bisa mempertahankan IP yang baik. Maka tugasnya belajar serius. Saya bagian KIP afirmasi melalui persetujuan. Semoga ada tambahan 200 KIP Afirmasi dari Mbak Puan langsung.(*)