Kebumen International Expo Bakal Hadirkan Slank, Rhoma Irama dan Para Musisi Papan Atas

Bupati Arif Sugiyanto saat menghadiri halal bi halal P4SK.(ft sk/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyebut Kebumen International Expo yang akan berlangsung pada 25 Juni sampai 2 Juli 2022 di alun-alun Kebumen, merupakan event terbesar yang baru pertama kalinya diadakan di Kebumen.

Kebumen International Expo sendiri merupakan perhelatan strategis yang dipercaya bisa membangkitkan perekonomian masyarakat Kebumen dengan menghadirkan produk-produk unggulan UMKM, serta mendorong peningkatan wisata di Kebumen.

"Dengan dukungan lebih dari 56 ribu potensi Industri Kecil Menengah (IKM) yang tersebar di 449 desa dan 11 kelurahan, meliputi olahan makanan, hasil pertanian, kerajinan dan fashion, saya yakin ini bisa menjadi modal besar untuk mendongkrak perekonomian di Kebumen," ujar Bupati, usai menghadiri acara silaturahmi dan halal bihalal bersama warga NU di Ponpes Al Mustaqim, Sruweng, Sabtu (28/5/2022) malam.



Tidak hanya itu, menurut Bupati, dari sisi kebudayaan, masyarakat Kebumen juga punya banyak tradisi dan budaya yang bisa ditampilkan atau berpartisipasi dalam gelaran Kebumen International Expo. "Pelaku seni, budayawan kami pun berikan ruang untuk menampilkan seni kebudayaanya mereka," jelasnya.

Untuk memantik para pengunjung yang lain, Bupati menyebut, pihaknya juga akan mengundang musisi papan atas untuk menggelar konser di Kebumen, group musik tersebut di antaranya seperti, Padi, Kerispatih, Slank, Kotak, Rhoma Irama, Dmasiv dan lain sebagainya.

"Para artis Ibu Kota ini sebagai pemantik agar bagaimana masyarakat lain dari luar Kebumen datang ikut menyaksikan kemudian melakukan transaksi ekonomi dengan belanja dari produk-produk UMKM yang sudah kami sediakan standnya," terang Bupati.

Setidaknya Bupati menyebut ada 500 peserta yang ikut dalam Kebumen International Expo. Mereka terdiri dari instansi pemerintahan baik provinsi maupun daerah, BUMN/BUMD, Asosiasi Industri, Perdagangan, dan Pariwisata.

Kemudian ada juga dari perbankan, lembaga keuangan dan pembiayaan, pelaku UMKM, pariwsata, pelaku seni, atau budayawan, automotive dan lain sebagainya. Pihak pemerintah menargetkan, event ini bisa mendatangkan 120.000 pengunjung.

"Kita targetkan ada 120.000 pengunjung yang memasuki Kebumen International Expo yang terdiri dari belbagai kalangan masyarakat," tutur Bupati.

Bupati berharap Kebumen International Expo bisa memberikan keberkahan bagi masyarakat Kebumen dengan peningkatan eknonomi mereka. Produk-produk UMKM Kebumen semakin dikenal, sekaligus untuk merangsang para investor untuk menanamkan sahamnya di Kebumen.(*)