Artis Dion Wiyoko Wisata Obwis di Kebumen hingga Lepas Liarkan Tukik

Dion Wiyoko bersama pengelola Konservasi Penyu Kali Ratu saat melepasliarkan tukik.(ft sk/ist)
KLIRONG, (seputarkebumen.com)- Artis yang sedang naik daun Dion Wiyoko mengunjungi Konservasi Penyu Kali Ratu, Desa Jogosimo, Kecamatan Klirong, Kamis (26/05/2022) sore.

Sebelum berkunjung ke Konservasi Penyu Kali Ratu, pria kelahiran Surabaya, 3 Mei 1985 itu juga menyempatkan diri berkunjung ke sejumlah objek wisata di Kebumen, diantaranya yakni Pantai Menganti, Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Benteng Vande Wijck, Gombong dan Kampung Tudung, Desa Grujugan, Kecamatan Petanahan.

Sebelum singgah di Area Konservasi Penyu Kali Ratu, sosok penerima penghargaan Bergengsi di Ajang Asia Model Star Awards 2012 yang digelar di Korea Selatan itu juga berkesempatan menyantap salah satu kuliner legendaris Kebumen, Soto Kored di wilayah Kecamatan Petanahan.


"Selain disini, sudah kesekian kalinya saya melepasliarkan anak penyu (tukik). Dua atau tiga kali saya lupa dulu dimana aja," ujar Dion saat ditemui sorot.co usai melepasliarkan tukik di pantai Area Konservasi Penyu Kali Ratu.



Sebelum melepasliarkan tukik ke pantai setempat, aktor yang eksis berunjuk gigi di layar lebar, sinetron, FTV hingga video klip itu tampak intens berdialog dengan sejumlah pengelola konservasi tentang aktifitas konservasi hewan dilindungi itu sembari menikmati naik perahu menyeberangi sungai Kali Ratu. 

Ia mengaku terinspirasi dengan kegiatan konservasi penyu di desa setempat. Ia juga berharap masyatakat umumnya dapat terinspirasi dari kegiatan tersebut.


"Semoga menginspirasi teman-teman semua," ucapnya disela-sela kesibukanya melayani para fans yang antri berfoto bersamanya. 

Sementara itu, Pengelola Konservasi Penyu Kali Ratu, Ahmad Munajat mengapresiasi kedatangan artis papan atas tersebut. Menurutnya kedatangan Dion Wiyoko bersama rombongan di Konservasi Penyu Kali Ratu secara tidak langsung turut mengampanyekan pelestarian alam, khususnya pelestarian penyu yang tidak lain merupakan penjaga kesuburan laut. 

"Konservasi penyu merupakan tanggung jawab kita semua untuk menjaga kesuburan dan keseimbangan laut. Termasuk kalangan artis. Kita berharap, kedepan lebih banyak lagi artis yang peduli dengan kelestarian alam. Artis punya andil besar dalam menyuarakan isu-isu lingkungan," tandasnya.(*)