Ramadhan Berkah, Komunitas Janoko DIY-Jateng Santuni Anak Yatim dan Bagikan Sembako Gratis

Komunitas Janoko (Kijang Innova Komuniti) DIY dan Jawa Tengah, saat bukber bertempat di Pondok Pesantren Al Falah Somalangu, Desa Sumberadi, Kecamatan Kebumen.(ft sk/ist)
KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Bulan ramadhan bulan penuh berkah dan waktu untuk memperbanyak ibadah termasjm sodaqoh,seperti yang dilakukan Komunitas Janoko (Kijang Innova Komuniti) DIY dan Jawa Tengah, bertempat di Pondok Pesantren Al Falah Somalangu, Desa Sumberadi, Kecamatan Kebumen, Sabtu (16/4/2022). 

Puluhan para pecinta Kijang Innova ini sebelum waktu berbuka puasa menggelar kegiatan bagi-bagi takjil. Kegiatan berlanjut dengan buka puasa bersama anak yatim dan para santri. Pada kegiatan ini turut dibagikan juga paket sembako berisi gula pasir, beras, dan minyak goreng. Tak ketinggalan santunan untuk 50 anak yatim dan para korban banjir. 



"Terimakasih atas pemberian sembako ini, disaat minyak goreng mahal ini saya dikasih, sekali lagi maturnuwun mas," ucap Imam Wahyudi salah seorang warga korban banjir. 

Kegiatan bakti sosial oleh anggota komunitas ini sebagai ajang tali silaturahmi antar anggota komunitas Kijang Innova wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah. Harapannya kegiatan ini akan menanamkan bahwa persaudaraan sesama komunitas akan menjadikan lebih kompak, solid, dan selalu menjaga kerukunan. 

"Tujuan kami disini adalah untuk menanamkan jiwa sosial kepada semua rekan-rekan dalam berkomunitas agar dapat berbagi dengan sesama. Terlebih ini bulan yang penuh berkah, harapan apa yang kami berikan bermanfaat untuk sesama," jelas Iwan Setyaputra Ketua Umum Janoko DIY-Jawa Tengah. 

Diakhir kesempatan Iwan berpesan agar tetap selalu menjaga kekompakan dan kesolidan antar komunitas. (Kmbs/sk)