Universitas Putra Bangsa Kerja Sama dengan PT Teleperformance adakan Pelatihan

penandatanganan MoU atau Memorandum of Understanding oleh Rektor UPB Dr. Gunarso Wowoho SE., M.M dan Ferison Roeman dari PT Teleperformance.(ft sk/ist)

KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Universitas Putra Bangsa Kebumen terus berinovasi untuk mengembangkan kwalitas mahasiswanya, belum lama ini pihaknya menjalin kerja sama dengan PT Teleperformance Indonesia. Kerja sama ditandai dengan penandatanganan MoU atau Memorandum of Understanding oleh Rektor UPB Dr. Gunarso Wowoho SE., M.M dan Ferison Roeman perwakilan dari PT tersebut.

Kegiatan berlangsung Kamis 24 Februari 2022 di Gedung Aula UPB Jalan Ronggowarsito Kecamatan Pejagoan Kebumen. Hadir Dr. Irfan Helmy S.E, M.M, Wakil Rektor 1 Neni Kristanti, S.E., M.Sc, serta Wakil Rektor 2 Prihartini Budi Astusti, S.E., M.Si dan Wakil Rektor 3 Dr. Sigit Wibawanto S.E., M.M.


Dalam sambutanya, Dr. Gunarso Wihoho menyampaikan kerja sama ini diperlukan untuk mendukung dan mengembangkan program-program perguruan tinggi, terutama dalam pengembangan karir mahasiswa dan alumni. Terlebih perguruan tinggi memiliki kewajiban melibatkan sebuah perusahaan dalam mereview kurikulum.

Muo ini didalamnya ada Seminar, Workshop, Pelatihan, Dosen Tamu, termasuk terakait pengabdian kepada masyarakat dan kegiatan lain yang memiliki manfaat bagi kedua belah pihak.” Ucapnya.


Melalui kegiatan ini Gunarso berharap para calon lulusan mendapatkan bekal seputar dunia kerja. Dengan begitu setelah lulus mereka bisa lebih siap dan tahu apa saja yang perlu dipersiapakan di dunia kerja.

Sementara itu, Ferison Roeman dalam materinya memaparkan tentang seputar dunia kerja. Mulai dari trip hingga trik wawancara untuk mendapatkan informasi pekerjaan di masa pandemi, termaasuk apa saja yang harus dipersiapkan.

“Saya melihat anak-anak aktif dan rasa ingin tahu nya cukup tinggi. Jadi saya senang bisa sharing bersama teman-teman yang ada di Universitas Putra Bangsa.”ujarnya.

Ferison menjelaskan, PT Teleperformance merupakan perusahaan yang menyediakan jasa layanan customer service dan call-center. Perusahaan ini telah terintegrasi secara digital untuk perusahaan-perusahaan terkemuka, baik sekala lokal maupun multinasional. Saat ini TPID telah bermitra dengan beberapa perusahaan besar yang bergerak pada bidang marketplace, perbankan, maupun industry lainnya.(*)