Diberikan Pelayanan Terbaik RST Slamet Riyadi Solo, Kondisi Pasien Kaki Gajah Kebumen Semakin Sehat

 

Letkol CKM Dr Oedjang Setijawan MSi MEd SpB bKomandan Detasemen kesehatan wilayah 04.04.04 Surakarta saat ditemui awak media (ft sk/kpk)

KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Derita Felicia Maydiana Putri (19), gadis yang menderita kaki gajah asal Keposan, Kelurahan Kebumen RT 02 RW 05  bisa lebih ringan karena atas inisiatif Sedulur Kebumen yg di Sesepuhi Sugeng Budiawan juga bantuan Mayjen TNI (Purn) Ibnu Darmawan  serta Forkompinda Kebumen bisa dirujuk ke Rumah Sakit Tentara (RST) Slamet Riyadi, Surakarta pada tgl 9 Nopember 2021.


Dan awak media Kebumen berksempatan menjenguk pasien Putri di RST Slamet Riyadi Solo,Selasa 30/11/2021 dan melihat kondisi langsung pasien yang sudah kelihatan membaik.



Secara kebetulan di RST Slamet Riyadi Solo putra Asli Kebumen tepatnya Gombong Letkol CKM Dr Oedjang Setijawan MSi MEd SpB bertugas sebagai Komandan Detasemen kesehatan wilayah 04.04.04 Surakarta, Dokter Oedjang ikut peduli dengan nasib Putri yang menderita sakit gajah dan juga beberapa penyakit bawaan yg menyertainya.



" Alhamdulillah kondisi pasien atas nama Putri warga kebumen kondisinya sudah membaik dan kami akan memberikan perawatan terbaik untuk Putri,walapun semua tidak bisa instan tapi kami akan tatap memberikan pendampingan untuk pasien, Saat ini kami sudah melakukan operasi reduksi pada kaki kanan untuk mengurangi massa. Pasca operasi keadaan umum stabil, rencananya akan dilaksanakan operasi yang kedua. Setelah itu dilakukan secara simultan dan komprehensif, Mohon doanya  untuk warga kebumen semoga pasien putri bisa cepat kembali sembuh. "ujar Letkol Oedjang.


Fecillia Maydiana Putri foto bersama awak media dan Komandan Denkes Wilayah Soloraya Letkol CKM dr Oedjang Setijawan MSi MEd SpB memberi semangat di RST Slamet Riyadi (ft sk ist)

Perwira menengah yang juga Dokter spesialis bedah ini mempunyai prinsip dengan banyak membantu dan memberi justru akan semakin membuat kita semakin bahagia dan rejeki akan bertambah.


" Prinsip kami Pantang menolak pasien apapun kondisinya dam dari mana asalnya, soal biaya nanti yg penting sembuh dulu, apalagi untuk para Veteran yang sakit, minimal kami akan tempatkan di kelas 1 dan kalau kelas 1 penuh,kami akan temptkan di kamar VIP, ini untuk menghargai jasa beliau,"Pungkas Oejang.



Fecillia Maydiana Putri yang biasa disapa Putri adalah anak dari ibu Dessy Andriany, warga Kelurahan Kebumen RT 02 RW 05 Kelurahan Kebumen. Sejak kedua orang tua berpisah, Putri hidup bersama nenek dan tantenya. Beruntung Sedulur kebumen membuka donasi dan terkumpul dana 15.5 juta untuk membantu meringankan beban putri selama perawatan di RST Slamet Riyadi Solo.


Saat ditemui kondisi Putri sudah terlihat membaik dan senang bisa mendapatkaan perawatan yang maksimal di rumah sakit.


" Terimakasih untuk semua yang sudah membantu saya selama dirawat di rumah sakit, kondisi saya membaik,doakan semoga bisa cepat sembuh dan bisa pulang ke Kebumen,".Ungkap Putri penuh haru.

Sugeng Budiawan selaku sesepuh Sedudur Kebumen juga berharap kondisi Putri segera membaik dan sembuh dari penyakitnya.

"Terima kasih untuk semua yang sudah membantu proses pengobatan Putri,  Letkol Dr Oedjang Setijawan yang luar biasa jiwa sosialnya , Mayjen TNI(Purn) Ibnu Darmawan serta Forkompinda Kebumen dan juga segenap anggota Keluarga Sedulur Kebumen. Semoga kedepan kami tetap konsekuen membantu warga Kebumen yang kurang mampu,dan itu memang sudah komitmen Sedulur Kebumen,Pungkas Sugeng."(sk/kpk)