Panjatkan Doa Keselamatan, NU Ranting Setrojenar Gelar Sema,an Alqur’an ditepi Pantai


BULUSPESANTREN, (seputarkebumen.com)- Puluhan khafidoh penghafal alquran dari jamiyah madrosatil Qu,ran lil hafidzat gelar semaan Alquran sehari khatam ditepi pantai desa setrojenar kecamatan buluspesantren kabupaten Kebumen kamis  pagi (30/09/2021).


Sedikitnya 25 khafidoh penghafal alquran dari jamiyah madrosatil Quran lil hafidzat gelar sema,an Alquran sehari khatam, kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi jamaah bersama NU ranting Setrojenar dalam menjaga kedamaian dengan memanjatkan doa bersama. 


Menurut nyai Hudroh selaku ketua jamaah mengatakan ini merupakan kegiatan rutin yang biasanya dilakukan dimasjid atau mushola namun pada kesempatan ini sengaja dilaksanakan dialam terbuka ditepi pantai Setrojenar.


Sementara itu ketua ranting NU Setrojenar kyai Darusman menyampaikan acara semaan alquran sebagai salah satu upaya memohon perlindungan kepada ALLOH Swt, pasalnya desa Setrojenar berhadapan langsung dengan laut selatan yang dikabarkan jika terjadi gempa bisa mengakibatkan bencana tsunami. 


Ketua panitia Muhaji berharap kegiatan ini menjadi dasar perjuangan yang baik, dengan barokah Al,quran semoga semua permasalahan di desa Setrojenar dapat diatasi dengan baik, serta dapat membuka tabir permasalahan yang ada khususnya persoalan konflik  di Setrojenar dapat terselesaikan.(*)