DPC Gerindra Kebumen Gelar Pendidikan Politik Menuju Kebesaran Partai


KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kebumen menggelar pendidikan politik. Ini dilakukan untuk mentransfer ideologis partai agar pergerakan serta perjuangan kader terarah dan sistematis.


Kegiatan berlangsung di kantor DPC Gerindra Kebumen, Jalan Kutoarjo Senin (27/9/2021) siang. Pada kesempatan itu, dihadiri langsung Ketua DPC Gerindra Kebumen H Agung Prabowo, Sekertaris DPC Parjono, Bendahara Bangun W serta Aksin.


Adapun peserta yang mengikuti pendidikan politik merupakan kader Partai Gerindra dari kecamatan Pejagoan. Sedikitnya 50 kader mengikuti kegiatan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.


Ketua DPC Gerindra Kebumen, H Agung Prabowo mengatakan pendidikan politik ini digelar guna memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana agar menjalankan asas demokrasi secara baik dan bermartabat.


"Sesuai tema bahwa penguatan partai politik adalah untuk membangun demokrasi yang bermartabat. Betul-betul kita membuka ruang pemikiran kepada masyarakat agar demokrasi berjalan dengan baik,” ucap Agung.


Agung menambahkan, pasca kegiatan ini para kader memiliki tanggung jawab untuk memberikan edukasi terkait cara berdemokrasi sesuai peraturan perundang-udangan.


"Jangan tahunya masyarakat hanya sampai ke bilik. Tetapi bagaimana masyarakat tahu inilah demokrasi yang sebenarnya, bahwa partai itu hadir untuk kepentingan masyarakat bukan kepentingan golongan," terangnya.


Agung yang juga Wakil Ketua DPRD Kebumen menegaskan, partai Gerindra memiliki staregi tersendiri untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mampu memilih calon pemimpin baik ditingkat eksekutif maupun legislatif.


"Struktural harus semakin bagus untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang edukasi bagaimana memilih pemimpin, memilih legislatif maupun eksekutif sehingga menciptakan pemerintahan yang akan lebih mapan kedepan," tandasnya.


Sementara, Sekretaris DPC Parjono mengatakan pihaknya akan menata kembali struktural partai mulai dari ranting hingga badan sayap partai. Ini dilakukan untuk menyambut gelaran konstetasi politik pada 2024 mendatang.


"Terbentuknya ranting setiap desa akan semakin menguatkan posisi partai Gerindra meraih kemenangan di Kebumen, dengan anggota tiap ranting 10 sampai 15 anggota sudah mencukupi untuk mengamankan suara di satu desa," tutur Parjono.


"Gerindra didukung beberapa sayap partai seperti PIRA, KESIRA, GEMIRA, TIDAR, SATRIA yang akan menyokong Partai Gerindra di Kebumen lebih solid merangkul semua elemen masyarakat," tambahnya.(*)