Seniman Jalanan Hingga Ojol Ikut Vaksinasi di DPC PDI Perjuangan Kebumen


KEBUMEN, (seputarkebumen.com)-Pelaksanaan vaksinasi gratis yang digelar di Kantor DPC PDI Perjuangan Kebumen disambut antusias masyarakat. Ditengah peserta vaksin, terdapat berbagai elemen masyarakat termasuk seniman jalanan serta pengemudi ojek online (Ojol).


Seorang pengemudi Ojol, Agus Suprihatno mengaku mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dicanangkan PDI Perjuangan Kebumen. Menurutnya, langkah tersebut sebagai bentuk kerja keras bersama guna menekan laju Covid-19 khususnya di Kebumen yang kini semakin mengkhawatirkan.


“Cukup membantu bagi kami, apalagi sekarang kan pasien Covid-19 semakin bertambah. Semoga segera berlalu. Saya ucapkan terima kasih kepada PDIP Kebumen,” ucapnya, Kamis (1/7/2021) siang.


Ia menegaskan, tantangan untuk menyudahi pandemi Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama. Untuk itu, gelaran vaksinasi sebagai satu bagian upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 perlu dukungan dari segenap masyarakat.


“Kita sebagai masyarakat Indonesia yang baik patut mendukung dan saling bekerjasama dengan pemerintah dalam menanggulangi Covid-19, salah satunya dengan ikut vaksin,” jelasnya.


Pada kesempatan sama, Seniman Angklung Jalanan, Aji Jalaludin menyambut baik vaksinasi tersebut untuk membentengi diri dari ancaman Covid-19. Sebab, profesi yang ia geluti tidak menutup kemungkinan memiliki resiko rentan terpapar Covid-19 karena mobilitas setiap hari di jalanan.


“Lha wong setiap hari dijalan kita kan tidak tahu. Maka perlu antisipasi dengan ikut vaksin di kantor PDIP,” tandasnya.


Bersama rekan, lanjut Aji, ia  mengajak kepada masyarakat lain agar tidak termakan isu hoaks atau muatan propaganda dari pihak yang tidak bertanggung jawab terkait program vaksinasi.


“Pemerintah kan sudah mencoba mencarikan solusi supaya virus corona ini segera berakhir. Caranya ya dengan vaksin ini. Jadi jangan percaya tentang kabar yang menambah keruh keadaan,” jelasnya.


Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen, Saiful Hadi menyampaikan, program vaksinasi menjadi bagian penting kader Banteng Kebumen untuk mendukung pemerintah dalam hal penanggulangan Covid-19. Pihaknya bersama jajaran internal serta para badan sayap dan kader partai berencana menggelar kegiatan serupa secara periodik dan berkelanjutan.


“Pandemi ini adalah pekerjaan rumah kita bersama. Bukan semata tugas pemerintah saja. Maka asas gotong royong melalui vaksinasi ini adalah kunci Indonesia terlepas dari ancaman pandemi Covid-19 yang sudah memasuki tahun kedua,” tandasnya.


Dalam kesempatan itu, sedikitnya 400 dosis vaksin jenis Sinovac diberikan kepada struktural partai, kader, serta masyarakat umum secara gratis. Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, Wakil Bupati Kebumen yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen, Ristawati Purwaningsih. (hfd)