PDI Perjuangan Kebumen Bakal Gelar Sentra Vaksinasi di Obyek Wisata


KEBUMEN, (seputarkebumen.com)- Setelah sukses menggelar kegiatan vaksinasi di sejumlah titik, PDI Perjuangan Kebumen kini tengah berencana menggelar program vaksinasi yang bertempat di obyek wisata Kebumen.


Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen, Saiful Hadi menyampaikan, langkah ini sebagai bentuk dukungan terhadap akselerasi vaksinasi yang menyasar para pelaku wisata dan ekonomi kreatif. Kegiatan tersebut direncanakan bakal digelar di obyek wisata Pantai Menganti pada Agustus mendatang.


“Jadi besok dibuka untuk para pelaku UMKM dan pengelola, mulai dari penjaga karcis dan tukang parkir sekaligus warga sekitar,”katanya, di sela kegiatan vaksinasi dosis 2, di Kantor DPC PDI Perjuangan Kebumen, Kamis (29/7/2021).


Pemilihan destinasi wisata sebagai lokasi vaksin, terang Saiful, untuk memberikan suasana baru dan menyegarkan bagi para tenaga kesehatan serta peserta vaksin, sehingga dapat mengurangi risiko stres setelah menjalankan vaksinasi.


“Kita telah mencanangkan satu desa tuntas, maka kita juga akan inisiasi di tempat wisata sebagai tempat vaksin. Selain tempatnya luas ada juga suasana berbeda. Bisa juga sebagai ajang promosi wisata,” ucapnya, didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kebumen, H Sarimun.


Sejauh ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemkab Kebumen melalui Dinas Kesehatan terkait ketersediaan vaksin yang akan diberikan secara gratis. Tak hanya itu,


“Untuk sementara yang deal dengan Dinkes di angka 400 dosis, Kalau bisa nambah nanti bisa diusulkan ditambah. Kita rencanakan besok sekitar tanggal 7 Agustus. Kalau sukses disitu kita usulkan lagi di wisata lain misal Karangbolong, Krakal atau Sempor,” jelasnya.


PDI Perjuangan Kebumen, lanjut dia, melalui sayap partai serta jajaran struktural hingga tingkat ranting terus berupaya memberikan kontribusi menjalankan misi kemanusiaan dalam penanggulangan Covid-19 di Kebumen. Upaya itu ditunjukan melalui aksi nyata seperti vaksinasi, pembagian masker dan sembako, penyemprotan desinfektan serta berbagai kegiatan lain.

“PDI Perjuangan Kebumen sendiri terus marathon, sekitar 28 Agustus kita laksanakan lagi. Kerja kami meneruskan instruksi dari Mbak Puan, beliau mengharapkan agar pelaksanaan vaksinasi dapat semaksimal mungkin. Jangan sampai ada vaksin telat apalagi kurang terserap.(Hfd/sk)