Aksi Sosial Sedulur Kebumen Bedah Rumah Ambruk Milik Darmin Warga Penimbun


KEBUMEN, (seputarkebumen.com)-Komunitas Sedulur Kebumen kembali melakukan aksi sosial berupa bedah rumah ke 30, adapun penerima bantuan adalah Darmin (54 th) warga Desa Penimbun Kecamatan Karanggayam.


Bertempat di Gedung F komplek sekda Kebumen senin (19/07/2021) acara serah terima bantuan dihadiri Bupati Kebumen H. Arif sugiyanto SH, sesepuh Sedulur Kebumen sekaligus President Rotary Walet Kebumen Sugeng Budiawan, Santoso Budiawan, Rachael yuliani, Anggota DPRD Kebumen Suprijanto atau Dodi, Hargo yohanes, kades Penimbun Saijan Serta Forkompincam Karanggayam.


Sugeng Budiawan mengatakan kegiatan bedah rumah akan terus berjalan ditengah pandemi dengan mengedepankan protokol kesehatan ketat, karena pihaknya tidak ingin melihat ada kondisi rumah yang jelek di kebumen.


" Kami Sedulur Kebumen siap membantu dan bekerja sama dengan Pemkab Kebumen untuk merehab rumah yang tidak layak huni,apa lagi si pemilik rumah adalah orang yangjompo atau orang yg sudah tidak bisa bekerja, kami siap membantu.dan untuk bedah rumah ke 30 ini kami berikan dana cash Rp 15 juta ini murni bantuan dari para donatur yang peduli dng Kebumen, ditambah bantuan granit Merk "Arwana" untuk dipasang di rumah saudara Darmin", Ungkap Sugeng.


Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dalam sambutanya sangat mengapresiasi kegiatan sedulur kebumen karena pemkab akan sangat terbantu dengan kegiatan sosial semacam ini.


" kami atas nama pemkab mengucapkan terimakasih untuk Pak Sugeng selaku sesepuh Sedulur Kebumen dan President Rotary walet selama ini banyak membantu warga Kebumen yang tidak layak huni dan sekarang bisa tinggal dirumah yang sangat layak,ini menunjukkan bahwa keguyub rukunan antar warga membantu sesama di Kebumen sangat tinggi,Sekali lagi terima kasih Sedulur Kebumen".Pungkasnya.

Rachel Yuliani selaku District Officer Public Image DIY dan Jateng 2021-2022  perwakilan Rotary Club yang hadir dalam kegiatan mengatakan pihaknya juga ingin berkontribusi untuk Kebumen, belum lama ini pihaknya mengajukan proposal 5 rumah untuk direhab di wilayah Kebumen ke pihak Rotary Internasional dan semua dikabulkan pihak Rotary International.


"Kami dari pihak Rotary walet awal juni mengajukan kegiatan bedah rumah serta permintaaan pipa air sepanjang 2 km untuk dipasang diwilayah desa Ginandong kecamatan Karanggayam dan semuanya di acc pihak Rotary walet International ,dana juga sudah turun,rencana awal agustus 2021 kegiatan bedah rumah dan pemasangan pipa akan  segera dimulai, karena daerah tersebut saat musim kemarau warga kesulitan air,kami akan garap secepatnya".Ungkap Cik Yuli.


Kades Penimbun Saijan mengatakan atas nama pemerintah desa mengucapkan terimakasih kepada Sedulur Kebumen yang sudah 2 kali hadir membantu warga Penimbun.

"Terimakasih kami ucapkan,atas nama pemerintahan desa Penimbun, semoga para donatur yang telah memberikan sumbangan  selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan"pungkas Saijan.


Sebagai informasi Sedulur Kebumen adalah komunitas sosial yang menyatu tidak ada batas dengan anggota mulai dri Bupati,Kapolres,Dandim, tokoh pengusaha, pers semua bisa duduk bersama, dalam menyelesaikan permasalahan sosial dan membantu warga Kebumen yang membutuhkan uluran tangan.


Adapun Rotary walet club adalah organisasi International yang hadir di Kebumen dan terbentuk 2 mei 2021 adapun tokoh yang tergabung dalam organisasi internasional tersebut diantaranya Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawati Purwaningsih SST MM, owner Muncul Group Sugeng Budiawan, Santoso Budiawan, Ketua PSMTI Kebumen Bobyn Soebiyanto, Ny Lilis Nuryani (istri mantan Bupati Kebumen Ir H Mohammad Yahya Fuad SE) Serta sejumlah anggota DPRD Kebumen,

Adapun Sugeng Budiawan didapuk sebagai Chatered President (CP) Rotary Club of Walet Kebumen.

Hadirnya Sedulur Kebumen dan Rotary walet club di Kota Beriman dengan sumber dana dan managament berbeda akan semakin membuat kegiatan - kegiatan sosial akan lebih sering dilakukan dan membawa manfaat untuk warga.(sk/kpk)